Prabowo Kerahkan 8 Juta Kader, Ada Apa? Prabowo Subianto saat aksi sosial kader Gerindra, di kantor DPP Partai Gerindra. (MP/Bartolomeus Papu)

MerahPutih.com - Usai menerima mandat dari Partai Gerindra untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2019, Prabowo Subianto langsung bergerak cepat.

Mantan Danjen Kopassus itu secara langsung menginstruksikan jutaan kadernya untuk turun langsung ke bawah, ke masyarakat.

"Prabowo menugaskan 8 juta lebih kader menangkap aspirasi masyarakat bagaimana baiknya kepemimpinan ke depan," ungkap Sandiaga Uno usai menghadiri HUT HIPMI Jaya ke-44 di Jakarta, Kamis (12/4) malam.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna menjaring siapa calon pendamping yang layak berpasangan dengan Prabowo di Pilpres nanti.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di hadapan kader dan simpatisan pada acara "Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat" di Depok, Jawa Barat, Minggu (1/4). Dalam pidatonya Prabowo menyampaikan visi dan misi Partai Gerindra menyongsong tahun politik 2018 dan 2019, serta mendukung pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras/18
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di hadapan kader dan simpatisan pada acara "Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat" di Depok, Jawa Barat, Minggu (1/4). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

"Nama-nama semua dipertimbangkan dan akan didiskusikan dengan mitra koalisi. Tapi jangan lupa kadang elit kita sibuk mengatur apa yang diinginkan, tapi tidak mendengar suara di bawah," tukas dia.

Karenanya, untuk menangkap aspirasi masyarakat itu, Prabowo Subianto memerintahkan seluruh kader ikut terjun langsung ke tengah masyarakat.

"Sudah terasa momentumnya bahwa semakin besar masyarakat menginginkan arah ekonomi baru yang lebih berpihak kepada masyarakat," ucap anggota Dewan Pembina Gerindra itu. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gerindra Beri Mandat Prabowo Jalin Komunikasi dengan Tokoh Agama

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH