Prabowo Kelabakan Saat Jokowi Tanya Komitmen Partai Gerindra Soal Korupsi Pasangan Prabowo-Sandi saat debat Capres (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Capres nomor 02 Prabowo Subianto tampak kelabakan saat calon petahana Jokowi melontarkan pertanyaan tertutup kepadanya di acara debat kandidat capres/cawapres.

Jokowi menanyakan komitmen Prabowo soal pemberantasan korupsi, akan tetapi partainya, Gerindra, merupakan parpol yang turut mencalonkan banyak mantan napi koruptor.

"Menurut data ICW, partai yang bapak pimpin termasuk yang paling banyak calon mantan koruptor atau mantan napi korupsi. Caleg itu yang saya tahu yang tanda tangan adalah ketua umumnya, berarti Pak Prabowo," kata Jokowi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo menuding data tersebut subjektif.

Pasangan Jokowi-Maruf
Pasangan Jokowi-Ma'ruf (Humas Setpres Agus Suparto)

"Itu data dari mana saya juga belum mendapatkan laporan itu dan itu benar-benar sangat subjektif. Saya seleksi caleg-caleg tersebut dan kalau ada bukti silakan saja," kata Prabowo.

Jokowi bahkan sempat mengulang pertanyaannya agar mendapatkan jawaban konkrit dari Prabowo.

"Mohon maaf, maksud saya mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg di Gerindra itu berdasarkan data ICW ada enam yang diteken oleh Ketum dan Sekjen," tanya Jokowi lagi.

Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi (Foto: Twitter @fadlizon)

"Kalau kasus itu sudah melalui proses, dia sudah dihukum dan kalau memang hukum mengizinkan, kalau dia masih bisa dan rakyat menghendaki dia karena dia mempunyai kelebihan-kelebihan lain, mungkin korupsinya juga nggak seberapa," jawab Prabowo.

Dia kemudian menegaskan komitmen untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

"Kalau merugikan rakyat triliunan rupiah, itu saya kira harus habiskan di Indonesia," tandasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Berantas Korupsi, Prabowo Akan Naikkan Gaji Penegak Hukum

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH