Prabowo Kecam Lembaga Survei 'Tukang Bohong' Suruh Pindah ke Antartika Capres Prabowo berpidato di depan pendukungnya yang menghadiri syukuran kemenangan versi sendiri di Kertanegara, Jaksel (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon presiden Prabowo Subianto menuding sejumlah lembaga survei telah melakukan kebohongan. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini meminta lembaga-lembaga survei itu untuk pindah ke Antartika.

Hal ini dikatakan Prabowo dalam pidatonya di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4). Menurut Prabowo rakyat Indonesia tidak bisa lagi dibohongi oleh lembaga survei. Dengan pindah ke Antartika, kata dia, lembaga survei bisa membohongi pinguin.

"Hei tukang-tukang bohong. Rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika. Hei lembaga survei tukang bohong, kau bisa bohongi pinguin-pinguin di Antartika," kata Prabowo di hadapan para pendukungnya.

Poster dan spanduk penolakan terhadap lembaga survei di syukuran kemenangan Prabowo
Spanduk dan poster penolakan terhadap lembaga survei dalam syukuran kemenangan Prabowo di Kertanegara (MP/Ponco Sulaskono)

Diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019. Berdasar real count internal yang dilakukan di 320 ribu TPS, Prabowo mengklaim meraih 62 persen.

Padahal, hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo-Sandi.

"Ini adalah kemenangan rakyat semuanya. Rakyat Indonesia sudah bangkit, rakyat Indonesia sudah sadar, rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi lagi. Rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi dan tidak mau dibohongi lagi," tegas mantan Danjen Kopassus ini.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH