Prabowo Janjikan Swasembada Pangan kepada Para Ulama

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 20 Februari 2019
Prabowo Janjikan Swasembada Pangan kepada Para Ulama
Prabowo Subianto saat hadiri silaturahmi para ulama dan kyai se Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur. Foto: Tim Media BPN

MerahPutih.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji mewujudkan swasembada pangan di hadapan para ulama.

Komitmen tersebut disampaikan Prabowo saat hadiri silaturahmi para ulama dan kyai se Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/2).

Para ulama dan kyai yang datang dalam acara tersebut antara lain KH. Raden Maulana Sayyid Ali Zaenal Abidin, KH.Mahfud Malang, KH.Umar Krian, Gus Fuji Banyuwangi, KH. Imam Mahdi Kediri, dan KH. Noer Warji, Grobogan.

Di depan para ulama dan kyai, Prabowo mengatakan Indonesia tengah menghadapi situasi krisis. Banyak kekayaan yang dimilika Indonesia tidak tinggal di dalam negeri. Kondisi demikan kemudian membuat rakyat menjadi tidak sejahtera.

Ketika mendapatkan mandat dari rakyat untuk menjadi presiden pada 17 April 2019 nanti, Prabowo berjanji untuk mengubah keadaan tersebut.

"Saya dengan putra-putri terbaik Indonesia, kita yakin kita bisa mengubah negara ini menjadi lebih baik. Kami akan membuat Indonesia swasembada pangan, swasembada bahan bakar, swasembada air. Listrik kita akan turunkan harganya," kata Prabowo.

prabowo
Prabowo Subianto saat hadiri silaturahmi para ulama dan kyai se Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah Tambak Deres, Surabaya, Jawa Timur. Foto: Tim Media BPN

Tak hanya bicara swasembada pangan, Prabowo juga miliki program untuk sejahterkan petani, nelayan, petambak, hingga peternak. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga memastikan akan menstabilkan harga bahan pokok sehingga terjangkau oleh masyarakat.

"Rakyat kita harus bisa makan daging, makan telur, dengan harga terjangkau. Saya sudah pelajari mengelola negara dan menurunkan harga-harga makanan pokok untuk rakyat kita. Dan kita juga akan tingkatkan penghasilan petani kita," ucap mantan Danjen Kopassus ini.

Dalam kesempatan itu, capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno ini menyampaikan visinya untuk menyelamatkan kekayaan Indonesia supaya dapat dinikmati oleh rakyat. Prabowo memastikan, di pemilu 2019, rakyat bersama dirinya akan melakukan perubahan.

"Itu cita-cita saya, itu tujuan sisa hidup saya, itu perjuangan saya untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Kita akan melakukan perubahan besar dengan damai dan konstitusional dan tidak ada yang bisa mengalahkan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Dalam pidato penutupannya, Prabowo juga berdoa agar Allah SWT, Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kebaikan, serta memberi perlindungan, keselamatan dan kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia

"Terimakasih saudara saudara sekalian, ini adalah kota pahlawan, Surabaya adalah lambang pertahanan nasional kemerdekaan bangsa Indonesia, marilah kita kembali merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, terimakasih selamat berjuang," tandasnya. (Pon)

#Prabowo #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan