Prabowo Janji Tak Akan Impor, Kubu Jokowi: Mustahil Direalisasikan dan Tidak Mungkin Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menanggapi janji kampanye Capres 02 Prabowo Subianto yang tak akan mengimpor bahan pangan dan energi.

Menurut Arya, janji politik Prabowo tidak mungkin ditepati lantaran menurutnya hampir tidak satu pun negara di dunia yang tidak mengimpor.

"Kita katakan janjinya Prabowo tidak mungkin dilakukan," kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Politisi Perindo itu menjelaskan, hampir seluruh negara akan membutuhkan impor karena tidak ada negara yang bisa memenuhi kebutuhan warga negaranya, sehingga impor mesti dilakukan.

"Karena di dunia ini tidak ada negara yang memiliki seluruh produk andalan, nggak ada. Semua pasti ada andalannya sendiri," terangnya.

Prabowo Subianto
Capres Prabowo dalam sebuah kesempatan kampanye di Jakarta (MP/Fadhli)

Contoh sederhana, kata Arya, komponen sepeda motor. Menurut dia pasti diimpor karena tidak dimiliki dalam negeri meskipun proses perakitannya di Indonesia.

"Jadi justru yang disampaikan pak Prabowo itu tidak mungkin terjadi. Mengurangi impor oke tapi kalau bilang tidak akan ada impor itu tidak sama sekali," ujar Arya Sinulingga.

Sebelumnya, di hadapan para ulama Prabowo berjanji untuk tidak melakukan impor jika menjadi presiden. Prabowo mengatakan, ingin memenuhi semua kebutuhan warga negara Indonesia dari sumber daya dalam negeri.

"Saya bersaksi di sini kalau insya Allah saya menerima amanah rakyat Indonesia. Saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita tidak akan impor apa-apa Saudara-saudara sekalian!" ujar Prabowo saat ikut menghadiri acara deklarasi dukungan ulama di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11) kemarin.

"Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu! Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar," tambahnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ucapan 'Tampang Boyolali' Dipersoalkan, Begini Tanggapan Prabowo

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH