Prabowo Janji Setiap Tahun Bangun Satu Juta Rumah Murah untuk Rakyat Capres Prabowo saat kampanye akbar di Bandung, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya akan menjamin kesejahteraan hidup rakyat Indonesia setelah dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok serta tarif dasar listrik. Sehingga, daya beli masyarakat menjadi tinggi, dan kemakmuran dapat terwujud.

Capres nomor urut 02 ini menjelaskan, bahwa saat ini dirinya telah memiliki tim pakar yang sangat berkompeten dalam mengelola negara diberbagai bidang. Bahkan lanjut Prabowo, tim pakarnya telah menghitung bahwa setelah 100 hari dirinya dilantik menjadi presiden, harga tarif dasar listrik dapat diturunkan.

"Jadi saudara-saudara, saya beri tugas ke mereka (tim pakar) 'eh rakyat sedang susah gimana kalau kita diberi mandat bisa gak kita turunkan harga? Mereka berhitung, bisa gak turunkan harga listrik?. Dia hitung-hitung bisa dalam 100 hari. Saya bilang ke mereka bener ya kau hitung bener? Jangan sampe saya dituntut'. Dia kasih tau ini gini, ini gini, tapi aku gak mau terlalu rinci nanti ada yang nyontek," ujar Prabowo saat kampanye terbuka di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Setelah berdiskusi mengenai penurunan tarif dasar listrik, Prabowo pun juga membahas tentang rencana penurunan harga daging. Menurut tim pakarnya, harga daging bisa diturunkan setelah dua minggu setelah dirinya dilantik. Tak hanya tarif dasar listrik dan harga daging, Prabowo bersama timnya juga akan berjuang untuk menjamin penghasilan bagi para petani serta menahan laju impor.

Prabowo menyalami pendukungnya di Bandung
Prabowo menyalami para pendukungnya di Bandung (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

"Jadi saudara-saudara saya bilang lagi bisa turunkan harga daging? Bisa mungkin dua minggu. Paling lambat sebulan lah. Saya bilang kita nanti akan jamin pengahasilan petani naik, tak ada impor-impor beras, kita hanya akan impor untuk jadi cadangan yang startegis kalau ada kesulitan rakyat," ungkap Prabowo.

Tak hanya itu, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga menegaskan bahwa dirinya bersama tim pemenangnya juga menurunkan harga bahan pokok. Namun, kalau harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pihaknya masih menghitung. Namun, setelah satu setengah tahun menjabat, maka kemungkinan harga BBM bisa turun.

"Saya bilang lagi bisa gak sembako turun? Bisa pak. Jadi saudara sekalian bbm lagi dihitung. Kalau setelah satu setengah tahun yakin bisa," imbuhnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga bertekad bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan timnya akan memberikan akses rumah murah kepada rakyat Indonesia yang berpenghasilan rendah. Ia bertekad dalam satu tahun pemerintahannya dapat membangun minimal satu juta rumah murah untuk rakyat.

"Kita akan bangun minimal 1 juta rumah murah untuk rakyat tiap tahunnya," tegasnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa hal tersebut dapat terwujud dengan cara menekan kebocoran keuangan negara yang saat ini disimpan keluar negeri, selain itu juga dengan menekan angka korupsi di Indonesia. Dengan demikian, uang dari hasil kekayaan Indonesia yang lari keluar negeri dan di korupsi oleh para pejabat negara akan dialihkan untuk melaksanakan program program yang saat ini ia perjuangkan tersebut demi terciptanya kemakmuran yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kita akan bertekad menekan kebocoran keuangan negara, dan kita bertekad akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan tidak akan korupsi, dengan demikian uang yang hilang akibat korupsi dan lari atau disimpan keluar negeri itu kita akan alihkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang luas dengan membangun pabrik-pabrik baru, perbaikan gaji pns, guru, dokter, gubernur, menteri, perawat, dokter, bidan, guru honorer dan seluruh pegawai pemerintah lainnya, serta untuk kemakmuran rakyat Indonesia semua," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kubu Prabowo dan Jokowi Saling Klaim Unggul Sebelum Debat Keempat

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH