Prabowo Janji Libatkan Kaum Disabilitas dalam Membangun Negeri

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 05 Desember 2018
Prabowo Janji Libatkan Kaum Disabilitas dalam Membangun Negeri
Prabowo Subianto dan penyadang disabilitas. Foto: Media Gerindra

MerahPutih.com - Puluhan penyandang disabilitas hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa( 4/12). Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan silaturrahmi dengan Calon Presiden nomor urut 02 tersebut dalam rangka hari disabilitas internasional.

Waksekjen DPP Partai Gerindra Sudaryono, mengatakan, silaturrahim antara penyandang disabilitas dengan Prabowo berlangsung sangat cair. Dalam pertemuan ini, penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kebijakan apa yang akan diambil Prabowo jika nanti menjadi Presiden di Indonesia.

Capres Prabowo Subianto. Foto: @Gerindra

"Rekan-rekan dipersilakan memberikan pertanyaan-pertanyaan apa saja kepada Pak Prabowo, karena Pak Prabowo calon Presiden ditanyakanlah mengenai apa-apa yang akan diambil, kebijakan apa yang akan diambil kiranya bisa meningkatkan kualitas hidup dari rekan-rekan penyandang disabilitas," kata Sudaryono.

Sementara itu, Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia, Eka Setiawan mengaku dirinya banyak berbincang denga Prabowo. Salah satu yang sempat ditanyakannya adalah langkah apa yang akan diambil oleh Prabowo untuk mewujudkan pelaksanaan Undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang Disabilitas.

"Beliau (Prabowo) menjawab saya akan ajak disabilitas mewujudkan itu. Itu tidak ada janji yang beliau sampaikan. artinya bahwa ketika beliau nanti jadi presiden penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama sama membangun negeri," terangnya.

Ilustrasi disabilitas

Menurut Eka, Prabowo akan mengajak kaum disabilitas berjalan beriringan untuk memajukan bangsa. Demi terwujudnya hal tersebut, menurutnya dibutuhkan semangat dari pada kaum disabilitas.

"Itu yang beliau janjikan kepada kami. jadi kalau penyandang disabilitasnya semangat kerja sama dengan beliau maka apa yang teman teman disabilitas harapkan untuk implementasi uu nomor 8 tahun 2016, pasti terwujud," pungkasya. (Pon)

#Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan