Prabowo Jalin Kerja Sama Pendidikan Bidang Pertahanan dengan Prancis

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 25 November 2022
Prabowo Jalin Kerja Sama Pendidikan Bidang Pertahanan dengan Prancis
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata National Prancis, Sébastien Lecornu. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mendorong kerja sama pendidikan di sektor pertahanan dengan Prancis.

Ia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata National Prancis, Sébastien Lecornu, di Kantor Kementerian Pertahanan, di Jakarta, Jumat.

Baca Juga;

Prabowo Serukan Negara ASEAN Jaga Perdamaian

Ini merupakan kunjungan resmi perdana Lecornu ke Indonesia dan pertemuan mereka berlangsung secara tertutup.

Dalam pertemuan ini kedua negara bersepakat untuk memperkuat hubungan kerja sama pertahanan, sebagaimana dikatakan dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta.

Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang sistem persenjataan.

Prabowo juga mendorong agar dapat mengirimkan taruna Akademi TNI untuk dapat mengikuti pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Prancis.

"Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang," kata dia.

Baca Juga:

Prabowo Tegaskan Perdamaian Berdampak Baik bagi Ekonomi

Ia juga mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana pesawat tempur buatan Dassault Aviation, Rafale, dapat dihadirkan dan acara berlangsung secara sukses.

Ia menambahkan, Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang Pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral.

Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo Pasifik.

"Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas," katanya. (*)

Baca Juga:

Bambang Pacul Irit Bicara Soal Isu Duet Prabowo-Ganjar

#Menteri Pertahanan #Prabowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan