Prabowo Ingatkan Saat Ini Bukan Saatnya Cari Kelemahan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto saat mengunjungi WNI observasi di Pulau Natuna. (ANTARA/HO-Dok Kemenhan)

Merahputih.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan saat ini bukan saatnya untuk mengkritisi atau mencari kelemahan satu sama lain. Seluruh komponen bangsa diminta untuk bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran virus Corona jenis baru, COVID-19 di Indonesia.

"Ini bukan saatnya kita saling mencari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Ini saatnya kita bahu membahu menghadapi ini," ujar Prabowo Subianto saat menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, Tiongkok di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Baca Juga:

Imbas Corona, Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Jumat

Mantan Danjen Kopassus ini mengungkapkan, tidak hanya Indonesia yang menghadapi ancaman COVID-19, melainkan seluruh dunia.

"Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman bagi kita semua bukan saja seluruh bangsa Indonesia tetapi seluruh dunia. Karena itu kita harus kompak, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus mendukung, kita harus saling membantu," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebutkan, dengan pengangkutan alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China menunjukkan keseriusan kepada pemerintah Indonesia dan semua unsur pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), termasuk perusahaan swasta dari Tiongkok yang bekerja sama dalam menghadapi ancaman dari COVID-19 ini.

Arsip Foto. Ruang isolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, Hubei, Tiongkok. (China Daily via REUTERS)
Arsip Foto. Ruang isolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, Hubei, Tiongkok. (China Daily via REUTERS)

Oleh karena itu, Prabowo pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur yang bekerja sama dan berterima kasih kepada pemerintah RRT yang memfasilitasi seluruhnya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan investor yang peduli, kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap berani, gagah berkorban," kata Prabowo.

Baca Juga:

Persentase Korban Meninggal Akibat Corona di Indonesia Dinilai Cukup Tinggi

Adapun Alat kesehatan yang diangkut dari Shanghai terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH