Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Wasekjen Gerindra Tegaskan Itu Bukan Sinyal Koalisi Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Antaranews)

MerahPutih.Com - Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Kongres V PDIP di Bali oleh sejumlah kalangan disebut sebagai sinyalemen bergabungnya Gerindra ke koalisi Jokowi-Ma'ruf. Apalagi sebelumnya, Prabowo sudah bertemu dengan tokoh protagonis PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Terkait kehadiran Prabowo di perhetalan PDI Perjuangan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, kedatangan Prabowo dalam pembukaan Kongres V PDIP jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi politik untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan.

Baca Juga: Kongres V PDIP Secara Khusus Soroti Kebijakan Anggaran dan Legislasi

"Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan," kata Andre di Jakarta, Rabu (7/8).

Prabowo bertemu dengan Megawati di Jakarta beberapa waktu lalu
Pertemuan kedua pimpinan partai politik Prabowo Subianto dan Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) (Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf)

Lebih lanjut Andre mengatakan, kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDIP juga tidak ada kaitannya dengan komposisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang merupakan hak prerogatif Jokowi.

Menurut dia, kehadiran Prabowo dalam Rakernas PDIP itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Yang ingin saya tekankan bahwa kehadiran Prabowo nanti merupakan contoh bagus bagi demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan Bakal Hadiri Kongres PDI Perjuangan

Andre Rosiae mengungkapkan, pertemuan Prabowo-Megawati dalam Kongres V PDIP pada Kamis (8/8) patut diapresiasi karena dua tokoh bangsa yang selama di pemilu presiden berada pada dua kubu yang berlawanan, kemudian bertemu dan bersilaturahmi untuk kebaikan bangsa.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V DPP PDI Perjuangan pada Kamis (8/8) di Bali.

Sebagaimana dilansir Antara, Prabowo dikabarkan sudah berangkat ke Bali pada Rabu (7/8) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.(*)

Baca Juga: PDIP Larang Kader Cari Sumbangan untuk Kongres Bali



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH