Prabowo Enggak Mau Ditanya Soal Ledakan di Monas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers usai meninjau pameran alutsista di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12) (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Merahputih.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat untuk menunggu penyelidikan dari aparat kepolisian soal ledakan granat yang melukai dua prajurit TNI hingga nyaris tewas.

"Kita lihat perkembangan penyelidikan investigasi," ucap Prabowo saat ditemui di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Baca Juga

Ledakan di Monas Berasal Granat Asap

Mengenai granat asap yang menjadi dugaan besar penyebab dari terjadinya ledakan tersebut, Prabowo mengaku belum mengetahuinya. Ia pun meminta masyarakat menunggu hasil penyeledikan.

"Saya tidak tahu. Nanti ada pihak yang selidiki. Jadi jangan tanya saya. Kita tunggu nanti," pungkasnya.

Ledakan terjadi di Monas pada pukul 07.15 WIB. Sumber ledakan berasal dari granat asap. "Ini diduga granat asap yang meledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy.

Ledakan di Monas. Foto: Net

Belum ada pernyataan pasti soal asal granat tersebut. Namun Irjen Gatot melontarkan dugaan granat itu tertinggal secara tak sengaja oleh aparat.

"Kita masih kumpulkan informasi. Sementara hasil temuan tim lapangan adalah granat asap," ucap Gatot.

Baca Juga

2 Tentara Korban Ledakan Monas Dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto

Ledakan itu mengakibatkan dua personel TNI mengalami luka-luka. Dua korban tersebut dipastikan masih hidup.

"Sekali lagi kondisinya (korban) masih hidup. Korban masih bisa duduk, masih bisa berbicara dan meminta bantuan," kata Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dalam konferensi jumpa pers di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12). (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH