Prabowo Disebut Sinting, Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Polisikan Erin Taulany Rien Wartia Trigina alias Erin Taulany, istri Andre Taulany (Foto : Instagram @erientaulany)

MerahPutih.Com - Komunitas emak-emak Relawan Prabowo-Sandi melaporkan istri komedian Andre Taulany, Erin Taulany karena dinilai menghina capres 02 Prabowo Subianto.

Emak-eman relawan Prabowo-Sandi tidak terima, Prabowo disebut sinting dalam postingan instastory Erin Taulany lewat akun instagramnya @erientaulany. Menurut mereka apa yang dilakukan perempuan yang bernama lengkap Rien Wartia Trigina itu merupakan suatu penghinaan terhadap Prabowo Subianto.

Laporan relawan Prabowo-Sandi itu telah diserahkan kepada Polres Jakarta Selatan. Laporan sendiri diterima dengan nomor LP/849/IV/2019/Res Jaksel. Erin dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 UU No 19 Tahun 2016 Tentang ITE, Pasal 27 ayat (3) UU ITE, Pasal 156 KUHP, Pasal 16 UU No 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi, Ras dan Etnis, serta Pasal 301 KUHP Jo, Pasal 311 KUHP, Pasal 207 KUHP.

Pitra Ramadoni Nasution
Kuasa hukum relawan Prabowo-Sandi Pitra Romadoni Nasution (kanan) (Foto: rri.co.id)

Kuasa hukum pelapor, Pitra Romadoni Nasution menyebut Erin telah diberikan kesempatan meminta maaf, tapi sampai sekarang hal itu tak dilakukan. Alhasil, pihaknya memutuskan memilih langkah membuat laporan polisi.

"Kemarin kan BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi) sudah istilahnya mengultimatum Erin Taulany ini meminta maaf, sampai sekarang belum ada minta maaf kan begitu," kata Pitra di Jakarta, Senin (22/4).

Di tempat yang sama, Koordinator Komunitas Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi, Deasy Ambar Sari menambahkan apa yang dilakukan Erin dinilai bisa memicu kegaduhan di masyarakat. Deasy berharap polisi bisa segera memproses laporan.

"Kami laporkan karena mengucapkan ujaran kebencian dan permusuhan yang mengandung unsur SARA," katanya Deasy.

Untuk diketahui, istri Andre Taulany mem-posting dalam akun Instagram @erintaulany dengan unggahan gambar Prabowo dan disertai tulisan ‘sinting’ dan ‘sakit jiwa’ karena ingin menjadi presiden.

Namun unggahan di Instastory tersebut sudah dihapus oleh yang bersangkutan. Namun Erin Taulany banyak menuai kecaman dari warganet.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH