Prabowo dan SBY Kurang Lincah, Lawan Jokowi Baru #2019GANTIPRESIDEN

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 19 Juli 2018
Prabowo dan SBY Kurang Lincah, Lawan Jokowi Baru #2019GANTIPRESIDEN
Presiden Jokowi saat acara Rembuk Nasional Aktivis 98. Foto: Biro Pers Setpres

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon petahana dianggap belum memiliki lawan sepadan dalam Pilpres 2019. Bisa dibilang sampai saat ini baru tagar #2019gantipresiden yang bisa dianggap lawan Jokowi.

"Kalau kita jujur lawan Jokowi baru hashtag 2019 Ganti Presiden. Belum ada yang konkret. Belum ada lawan tanding yang sebanding dengan Jokowi," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago di Jakarta, Kamis (19/7).

Warga peserta jalan sehat #2019GantiPresiden di Solo
Sebagian warga yang mengikuti jalan sehat #2019GantiPresiden di Solo (MP/Win)



Menurut Pangi, sampai sekarang tulang punggung poros ketiga dan poros oposisi Prabowo Subianto belum jelas ujung ceritanya. Kata dia, Prabowo dan SBY pun dipandang tidak lincah membangun koalisi.

Pangi menambahkan yang terjadi saat ini, politik saling kunci mengunci, dan saling intip mengintip. Kata dia, dilansir Antara, publik masih menunggu apakah akan ada kejutan di menit terakhir atau waktu penentuan atas munculnya poros baru dengan tokoh baru.

Jokowi dan Prabowo ketika di Hambalang
Presiden Jokowi dan Prabowo berkuda di Hambalang (Foto Biro Pers Setpres)


"Ini yang masih kita tunggu. Jokowi juga belum berani mengumumkan cawapresnya. Karena kalau diumumkan jauh-jauh hari, paket ini bisa mati sebelum berkembang," tandas dia. (*)

#Jokowi #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan