Prabowo dan SBY Bertemu, Apa Tanggapan Presiden Jokowi?

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 27 Juli 2017
Prabowo dan SBY Bertemu, Apa Tanggapan Presiden Jokowi?
Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

MerahPutih.Com - Pertemuan Prabowo dan SBY di Cikeas mendapat tanggapan dari Presiden Jokowi. Rupanya orang nomor satu Indonesia ini memberi perhatian pada konstelasi elite politik.

Presiden Joko Widodo merespons positif rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pertemuan antartokoh politik baik-baik saja, pertemuam antarpartai baik," kata Jokowi usai membuka Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (27/7).

Jokowi menyebutkan pertemuan apapun itu baik, asal untuk kepentingan negara dan kepentingan bangsa.

Mengenai pertemuan dirinya dengan partai koalisi pendukung beberapa waktu lalu, Jokowi mengakui ada pertemuan itu.

"Itu pertemuan rutin , biasa, kalau ada yang perlu dibahas pasti bertemu cuma memang ada yang terbuka dan tertutup," kata Jokowi.

Ia juga merespons positif PDIP yang menginisiasi pertemuan dengan PAN.

"Pertemuan antartokoh, antarpartai itu baik, pertemuan apapun itu baik asal untuk kepentingan negara, untuk kepentingan bangsa," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan SBY akan melakukan pertemuan dengan Prabowo pada Kamis malam ini.

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Kamis malam, salah satunya membahas tentang UU Pemilu.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengutarakan kepada media, pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY atas permintaan Ketum Umum Partai Gerindra Prabowo untuk bertemu, seusai ketok palu UU Pemilu pada sidang Paripurna DPR pekan lalu.

Dia menyampaikan sebagaimana diketahui empat fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN dan Fraksi PKS, menolak penggunaan ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

Partai Demokrat termasuk yang mendukung upaya untuk Judicial Review atau uji materi ke Mahkamah Konstitusi. "Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pihak Gerindra. Di luar urusan itu, silaturahim kedua tokoh bangsa ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta," ujar Imelda. (*)

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #SBY #Presiden SBY #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan