Prabowo Bisa Jadi Pemicu Api Kecemburuan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 25 Oktober 2019
Prabowo Bisa Jadi Pemicu Api Kecemburuan
Prabowo dan Edhy Prabowo. Foto: Twitter/@Gerindra

Merahputih.com - Peneliti sosok Joko Widodo (Jokowi), Andi Zulkarnain mengingatkan Jokowi agar tetap menjaga soliditas tim pendukung dan relawan yang berkeringat sejak lama untuk memenangkannya dalam Pilpres.

"Tim lama perlu dirawat agar tidak terpecah dan mengganggu kerja-kerja Jokowi untuk mengeksekusi tumpukan janji politiknya kepada 265 juta rakyat Indonesia," ujar Zulkarnain dalam keterangannya, Kamis (25/10).

Baca Juga:

Gerindra Gabung Jokowi, DPD: Enggak Apa-apa Demi Kepentingan Bangsa

Jika tidak terkelola dengan baik, Zulkarnain mengatakan Prabowo bisa menjadi kuda troya dalam rumah politik Jokowi.

"Dia bisa saja menjadi penyebab berkobarnya api kecemburuan dalam tim inti yang berdampak pada ambruknya bangunan koalisi yang tertata sejak 2014 silam," kata dia.

Prabowo dan Edhy Prabowo. Foto: Twitter/@Gerindra
Prabowo dan Edhy Prabowo. Foto: Twitter/@Gerindra

Zulkarnain mengatakan, Gerindra adalah partai oposisi yang berkompetisi dengan partai pengusung Jokowi dari 2014. Sampai sekarang, sebagaimana dikutip Antara, Gerindra belum pernah mencicipi kekuasaan.

"Sebagaimana manusia, ada batas orang untuk bisa berpuasa, menahan diri dari makan dan minum. Setelah sekian jam menahan, maka kita harus berbuka untuk bisa tetap hidup. Demikian pula dalam politik," jelas Zulkarnain.

Baca Juga:

Ada Parpol Koalisi Hengkang Karena Gerindra, PDIP: Itu Sehat

Apalagi untuk konteks saat ini, semakin banyak kader di pusat dan daerah yang membutuhkan ruang aktualisasi.

Dengan adanya dua pos Menteri tersebut, kader Gerindra bisa menguji coba konsep idealnya atas dua arena tersebut di lapangan. (*)

#Prabowo Subianto #Menteri Pertahanan
Bagikan
Bagikan