Prabowo Belum Kerja Apa-Apa Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan ketika atlet pencak silat meraih emas Asian Games 2018. Foto: Setkab

Merahputih.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto belum menunjukkan kinerja dan prestasi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Dengan segala hormat saya pada Pak Prabowo, saya melihat beliau belum kerja apa-apa untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (12/10).

Abdul Kadir Karding mengatakan hal itu menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia saat ini menjalani ekonomi kebodohan. Menurut Karding, Prabowo belum menjalani kinerja apapun untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, tapi hanya menyuarakan jargon dan slogan-slogan yang besar.

"Mohon maaf, kami belum melihat prestasi Pak Prabowo, gagasan Pak Prabowo untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Karding.

Pasangan Prabowo-Sandi saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9) (Foto: Twitter @fadlizon)

Anggota Komisi III DPR RI ini meminta Prabowo tidak melupakan sejarah Indonesia pada era Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto.

Pada era Orde Baru, kata dia, justru pemerintahan melanggengkan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dan dinikmati oleh kroni-kroni keluarga Soeharto.

"Di mana di era itu Pak Prabowo pernah menjadi menantu Presiden Soeharto," katanya.

Sebelumnya, Prabowo menyebut bahwa Indonesia tengah mempraktikkan sistem ekonomi kebodohan.

"Ini menurut saya, bukan ekonomi neo-liberal lagi. Ini lebih parah dari neolib. Harus ada istilah, ini menurut saya ekonomi kebodohan. 'The economics of stupidity'. Ini yang terjadi," ujar Prabowo. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH