Prabowo Bakal Sampaikan Pidato Kebangsaan: Kubu Jokowi Khawatir, Katanya Jangan .... Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding. (Foto:merahputih.com/Fadli)

MerahPutih.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan, nanti malam, Senin (14/1). Rencananya, pidato berjudul 'Indonesia Menang' bakal digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding berharap pidato yang akan disampiakan bermakna membangun narasi positif dan bukan sebaliknya.

"Kami berharap pada penyampaian itu selalu membangun narasi-narasi kebaikan dan ke arah narasi-narasi positif," kata Karding di Jakarta, Senin (14/1).

Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)
Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)

Menurut politisi PKB, tidak elok di sisa masa kampanye yang sekitar tiga bulan ini, masyarakat dijejali narasi pesimisme yang terkadang memunculkan ketakutan.

Kata dia, berbahaya bagi proses demokrasi Indonesia ke depan yang membutuhkan partisipasi rakyat.

"Tidak lagi baik untuk selalu membangun narasi-narasi pesimisme bahkan kadang-kadang ketakutan di tengah-tengah rakyat. Karena itu akan mendorong masyarakat untuk tidak semangat menggunakan hak politiknya, mendorong untuk tidak semangat berpartisipasi politik," tutur dia.

Sebelumnya, capres nomor urut 01 Joko Widodo telah lebih dulu menyampaikan isi pidato kebangasaan, Minggu (13/1).

Dalam pidatonya, Jokowi memaparkan visi-misi ke depan bangsa Indonesia seputar pembangunan infrastruktur, kesejahteraan, perumahan bagi millenial hingga keamanan. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH