Prabowo Bakal Hadir di Kongres PDIP dan Bertemu Ketum Parpol Koalisi Jokowi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 01 Agustus 2019
Prabowo Bakal Hadir di Kongres PDIP dan Bertemu Ketum Parpol Koalisi Jokowi
Pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Foto: TKN

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan datang dalam kongres ke-5 PDIP di Bali pada awal Agustus ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo menyatakan kesediaannya datang ke kongres tersebut ketika bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mantan Bos BPN Prabowo-Sandi Tak Masalah Gerindra Jadi Oposisi Pemerintah

"Pak Prabowo ketika pertemuan bersama Ibu Megawati Soekarnoputri sudah menyatakan beliau akan hadir," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Hasto juga mengatakan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) turut diundang. Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta jajaran menterinya ikut diundang, termasuk Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

"Kabinet Gotong Royong representasi kita undang, tidak semua. Tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, dan sebagainya," sebut Hasto.

Pertemuan Megawati dan Prabowo di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) (Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf)

Kongres itu digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Pantai Matahari Terbit, Bali. Hasto menyebut tujuan kongres itu untuk memperkuat kaderisasi kepemimpinan dari tingkat anak ranting hingga pusat.

"Bahkan PDIP Perjuangan berani menegaskan melalui tata cara demokrasi Pancasila yang dipraktikkan dengan cara musyawarah dan gotong royong tersebut maka proses konsolidasi berjalan dengan demokratis sesuai kepribadian bangsa, memperkuat soliditas partai, dan biaya paling efektif dan efisien dibandingkan dengan partai lain," ucap Hasto.

Baca juga: Budi Gunawan Kerja Senyap Luluhkan Hati Prabowo Untuk Temui Megawati

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga memperkirakan ada sekitar 2 ribu orang yang akan datang dalam kongres itu. Jumlah itu disebut Eriko berasal dari para kader dan juga undangan, selain itu ada pula perwakilan kader PDIP dari luar negeri.

"Kemudian yang paling istimewa lagi kami mempunyai perwakilan di luar negeri, akan hadir nanti ada beberala dari Amerika Serikat, Malaysia, Saudi Arabia, Brunei, Jerman, Hong Kong, Belanda, Autralia, Belgia, untuk ketua dan sekretaris," imbuh Eriko. (Knu)

#Prabowo Subianto #Megawati Soekarnoputri #Kongres PDIP
Bagikan
Bagikan