Prabowo Awali Kampanye di Jabodetabek

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 27 November 2023
Prabowo Awali Kampanye di Jabodetabek
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Senin (26/6/2023) sore. ANTARA/Desca Lidya Natalia

MerahPutih.com - Tiga pasangan Capres-Cawapres peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai tancap gas melakukan kampanye. Rangkaian kampanye berlangsung Selasa 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah menjadwalkan pelaksanaan kampanye di hari pertama dengan menyapa di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada Selasa (28/11).

Baca Juga:

Putra Habib Luthfi Antar Prabowo-Gibran Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

"Kami kick off di sekitar Jabodetabek," kata Prabowo di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengungkapkan, bahwa dirinya dan Gibran akan berbagi tugas. Nantinya, ucap Prabowo, Gibran akan bergerak ke berbagai tempat.

"Kita mulai bagi tugas, yang muda bergerak kemana-mana," tuturnya.

Baca Juga:

Reaksi TKN Prabowo-Gibran Sebutan Gemoy dan Santuy Dipersoalkan Elite PKS

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi membuka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai yang diikuti tiga pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga pasangan itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di nomor urut 1; pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming; dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pembacaan Deklarasi Kampanye Damai dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11). Pembacaan naskah itu dipimpin oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyri. (Asp)

Baca Juga:

Reaksi Kubu Prabowo-Gibran atas Gugatan Projo Ganjar

#Prabowo Subianto #Jabodetabek #Kampanye
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan