Prabowo Akhirnya Pilih Gugat ke MK, Demokrat Ungkit Jasa SBY Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Partai Demokrat mendukung penuh keputusan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno yang akan mengajukan gugatan pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Yang kami anjurkan sejak awal ke MK itu dan hari ini jalur itu ditempuh. Saya kira itu baiklah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Dedengkot BPN Kumpul di Kertanegara Matangkan Gugatan ke MK

Menurut Hinca, dorongan untuk menempuh jalur MK itu sejak awal juga disarankan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dirinya sebagai sekjen kerap berkoordinasi dengan koalisi pengusung Prabowo-Sandi menyuarakan usulan SBY.

"Ya teman-teman paham kan, sejak awal kami selalu mengatakan berkali-kali, terutama saya sebagai sekjen partai, tentu suara Pak SBY juga untuk ambil sikap konstitusional. Jadi ketika MK jalurnya, ya kita harus ke MK dan hari ini Pak Prabowo putuskan ke MK," ucapnya.

Sekjen Demokrat
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Diketahui, Prabowo menggelar rapat dengan petinggi partai koalisi pengusungnya. Rapat di antaranya dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Direktur Hukum dan Advokasi BPN Sufmi Dasco Ahmad. Cawapres Sandiaga Uno juga hadir di lokasi.

"Rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Dasco di kediaman Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo-Sandi akan Ajukan Gugatan ke MK

Dasco mengatakan, Prabowo telah menginstruksikan kepada timnya untuk menyiapkan gugatan tersebut. Pasangan calon presiden-wakil presiden memiliki waktu tiga hari setelah penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum pada dini hari tadi. (Pon)

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH