Prabowo Akhirnya Muncul, Ini Pesan Penting yang Disampaikan untuk Para Pendukungnya Prabowo Subianto (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Prabowo Subianti akhirnya muncul. Saat ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Rabu (22/5), Prabowo memberikan keterangan pers di kediamannya di Kertanegara, Jakarta.

Prabowo membacakan teks, di depan wartawan sebagai sikap atas kondisi terkini di ibu kota. Pertama dia mengucap berbelasungkawa atas meninggalnya enam orang saat terjadi kericuhan di kawasan Tanah Abang dan Jalan KS Tubun, Rabu subuh.

“Yang kedua, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. kami mendukung semua penggunakaan hak konstitusional yang damai tanpa kekerangan dalam perjualan politik kebangssan kita,” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu, mengimbau kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasi dan anggota TNI-Polri serta semua pihak untuk menagan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik. “Hindari semua kekerasan fisik dan verbal yang dapat memprovokasi apalagi ini adalah bulan ramadan,” kata dia.

Selain itu, Prabowo juga meminta kejadian kekerasan yang terjadi pada Rabu subuh untuk tidak terjadi lagi. “Bila ini terjadi lagi, kami khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan kita rusak dan sulit kita rangka kembali,” imbuhnya.

Pria yang juga bekas Pangkostrad itu juga menyampaikan permohonan kepada Tuhan agar semua TNI-Polri senantiasa bertugas dengan baik. Dan tidak hanya menjadi alat kekuasaan.

“Adik-adikku TNI-Polri yang masih aktif, ingatlah bahwa makanan dan senjata yang Anda pakai dibiayai oleh rakyat. Saudara (TNI-Polri) adalah milik rakyat. Yang bertugas melindungi rakyat. Saudara adalah milik kita,” ujarnya

“Jangan menyakiti apalagi memukul dan menembak rakyat. Biarkan rakyat agar bergembira,” imbuh Prabowo.

Terakhir, Prabowo menyampaikan pesan penting kepada para pendukungnya. “Saya minta para pendukung saya hindari kekerasan fisik. Berlakukah sopan dan santun, hormati penjabat dan aparat kita. Seandainya salah paham atau dipukul jangan dilawan. Ini memang sangat sulit, tapi ini demi negara, demi umat dan demi semua agama,” tutupnya. (pon)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH