Pilpres 2019

Prabowo Akan Jawab Soal Kepastian Nyapres Bulan Depan

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 18 Maret 2018
Prabowo Akan Jawab Soal Kepastian Nyapres Bulan Depan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Prabowo Subianto akan memberikan jawaban soal kepastian mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2019 di April mendatang.

Hal tersebut, kata Ferry, untuk menjawab keresahan kader Gerindra di sejumlah daerah yang menginginkan Ketua Umum Gerindra itu untuk kembali maju sebagai calon presiden.

"Dan kelihatannya awal April akan ada satu acara dimana Pak Prabowo akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden kembali dari partai Gerindra. Tapi ini kan ya sebenarnya acara untuk menjawab berbagai permintaan dari keluarga besar partai Gerindra," ujar Ferry di Hotel Sari Pan Pasific, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (18/3).

Meski begitu, Ferry tak menjawab secara pasti kapan pengumuman kepastian sikap tersebut. Dia hanya memastikan pernyataan tersebut akan disampaikan pada awal bulan April mendatang.

"Awal april. Mudah-mudahan minggu pertama atau minggu kedua bulan April," imbuh dia.

Ferry menuturkan, Gerindra terbuka kepada partai lain yang ingin membangun koalisi. Dia menegaskan, partainya tidak ingin jumawa dengan mengabaikan partai-partai lain.

"Harus berkomunikasi dengan partai lain. Kan kita juga nggak boleh jemawa bahwa aturan presidential trheshold ini kan mengharuskan kita menjalin komunikasi dengan partai lain," tuturnya.

Menurut Ferry, kesediaan PKS dalam berkoalisi bersama Gerindra menjadi awal yang positif. Namun, Ferry menegaskan Gerindra tetap membuka diri bagi partai lain seperti PKB, PAN, maupun Demokrat yang belum menentukan sikap pada Pilpres 2019.

"Kesediaan PKS untuk berkoalisi dengan kami kembali ini sudah cukup. Namun, kita harus membuka diri untuk melakukan komunikasi kepada partai lain misalkan PKB, Demokrat atau partai-partai lain yang kemarin-kemarin sudah dukung Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tapi ada gelagat calonnya nggak bakal dipilih jadi wakil presidennya Pak Jokowi, itu ada kemungkinan itu akan goyah," pungkasnya.(Pon)

#Prabowo Subianto #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan