Pra-even FPI 2016 Jadi Sasaran Penggemar Selfie Pra-even Festival Payung Indonesia 2016 (Foto: Merahputih/Win)

Merahputih budaya- Festival Payung Indonesia (FPI) 2016 tampaknya sudah dinantikan banyak orang. Bagaimana tidak, meski hanya kegiatan pra-even yang berlangsung di kawasan CFD Solo, Minggu (15/5), animo masyarakat untuk menyaksikan agenda cukup tinggi.

Terlihat banyak masyarakat menjadikan gelaran tersebut untuk ajang berselfie ria. Berkaca pada pegelaran sebelumnya, Tahun 2015, FPI terbilang sukses karena mampu menyedot ribuan pengunjung. Kebanyakan mereka yang datang memang hanya untuk berfoto di antara ratusan payung yang sudah ditata sedemikian rupa.

Wijayanti, seorang pengemar selfie yang juga tak mau melewatkan pra-even FPI mengatakan, tahun kemarin ia memang mendatangi FPI. Menurutnya, lokasinya sangat pas untuk selfie dan juga penataan payungnya yang cukup bagus.

“Tadi gak tahu kalau ada pra-even disini, niatnya mau jalan-jalan, namun kok ada banyak payung, saya dekati saja, ternyata pra-even Festival Payung,” jelas mahasiswa yang kuliah di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Solo ini.



Lain lagi dengan Nita, ia sudah tahu kalau di CFD ada pra-even FPI 2016. “Ya tahu, dari facebook kemarin,” katanya.

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan Heru Mataya mengatakan hingga pelaksanaan FPI pada bulan September nanti, pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa di kawasan CFD. Bahkan, kedepannya panitia akan hadirkan pengrajin payungnya secara langsung.

“Sejak awal kita sudah berkomitmen, bahwa dalam kegiatan ini kami ingin melibatkan masyarakat,” terang Heru. (Win)

BACA JUGA:

  1. Pra-even Festival Payung Indonesia (FPI) 2016, Tampilkan Kreasi Payung Batik Nusantara
  2. Pasar Hewan Depok Jadi Lokasi Lomba Burung Dadakan
  3. Wujud Keprihatinan Yn, Wong Solo Kumpulkan Tanda Tangan di CFD
  4. Pengelola TSTJ Solo Targetkan 15.000 Pengunjung Selama Libur Panjang
  5. Dua Kubu Keraton Solo Gelar Jumenengan di Lokasi Berbeda


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH