PPSU Lukis Jakarta Pakai Kocek Sendiri, Sandiaga: Itu Panggilan Hati PPSU alias Pasukan Oranye melukis mural Asian Games 2018. Foto: Gooto

MerahPutih.com - Pasukan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias Pasukan Oranye ternyata melukis tembok di Jakarta dengan mural pernak-pernik Asian Games dengan biaya sendiri. Lalu bagaimana reaksi petinggi Pemprov DKI atas aksi mereka?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan pasukan orange itu terpanggil dalam hati untuk memeriahkan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini, apalagi Asian Games itu dilaksanakan di Ibu Kota Jakarta.

"Ya tentunya kita menginstruksikannya grebek bersih-bersih. Tapi mereka terpanggil dengan pakai tenaganya sendiri, pakai biaya sendiri, menggunakan sumber daya sendiri, mereka ikut membantu mengecat," kata Sandi, sapaan akrabnya, di Jakarta, Kamis (26/7).

PPSU
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara

Sandi pun mengapresiasi pasukan oranye yang telah membuat mural, meskipun hasilnya belum maksimal. Menurut dia, semangat menyukseskan Asian Games tetap tinggi mereka patut ditiru.

"Mereka kan tentunya dengan segala keterbatasan mereka. Mereka tidak dikirim untuk sekolah gambar tapi lumayan bagus ya menurut saya. Kalau sudah jadi mah bagus. Ya nanti pasti ada kekurangan di kiri-kanan dan tentunya tidak akan perfect. Tapi menurut saya ini bagian dari apresiasi yang kita harus berikan kepada anggota masyarakat dan PPSU," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menuturkan tahu betul bagaimana demam Asian Games tersebut mulai menyebar ke seluruh lapisan masyarakat.

"Dan saya lihat sendiri di Koja kemarin, mereka turun untuk betul-betul menyemarakkan Asian Games. Ini demam gitu begitu masyarakat, tanpa ada inisiatif Pemprov, melakukannya dengan sendiri. Ini kan berarti kita berhasil memviralkan demam Asian Games ini," jelasnya.

sandiaga
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)

Mudah-mudahan, lanjut Sandiaga, dalam 2 sampai 3 minggu ke depan Pemprov DKI dan seluruh masyarakat terus menyuarakan demam Asian Games.

"Menurut saya ini sangat membanggakan, dan mengirim pesan yang jelas bahwa kita menjadi satu kesatuan dan menjadikan Asian Games ini pemersatu dan penyemangat kita. Ini yang saya rasa alhamdulillah merupakan awal dari kesuksesan Asian Games ini," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH