PPP Tunggu Kode Jokowi untuk Deklarasikan Romahurmuziy Jadi Cawapres Presiden Jokowi (ketiga kiri) bersama Ketum PPP Romahurmuziy (keempat kiri) dalam sebuah acara. (ANTARA)

MerahPutih.Com - Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi pihaknya belum mendeklarasikan Ketum PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Romi maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"Mengenai figur pak Romi sendiri, sampai saat ini belum deklarasikan dari kami untuk menawarkan kepada beliau (Jokowi)," ujar Baidowi di acara diskusi "Berebut Cawapres Jokowi", di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Menurut dia, Jokowi lah yang pantas untuk memilih siapa pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Namun, kata Baidowi, pendamping Jokowi nanti dapat diterima oleh mayarakat muslim.

"Kita tahu diri dan itu biarlah menjadi urusan pak Jokowi sebagai user siapa yang mau dipilih oleh beliau. Tapi kuncinya dia harus diterima oleh ormas Islam," jelasnya.

Oleh karena itu, anggota Komisi II DPR RI itu berharap Jokowi nantinya bisa memilih pasangannya dari kalangan muslim, salah satunya santri.

"Karena ini untuk menambal kekurangan pak Jokowi di segmen pemilih muslim, jangan sampai nanti pak jokowi salah mengambil calon wakil nantu menjadi bulan bulanan di media sosial," tuturnya.

Pasalnya Ahcmad Baidowi menyakini, pada Pilpres 2019 mendatang isu-isu SARA akan kembali memanas.

"Kami masih meyakini isu-isu sara akan kembali dimainkan pada Pilpres 2019 dan itu harus diantisipasi," pungkasnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH