PPP Tanggapi Sinyal PAN Duetkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 Februari 2023
PPP Tanggapi Sinyal PAN Duetkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melemparkan pesan kuat terkait dukungan partainya terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku menghormati pernyataan Zulhas yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, tersebut.

Baca Juga

PAN Pasangkan Ganjar dan Erick di Rakornas

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai Bacapres dan Bacawapres," kata Arsul, Senin (27/2).

Arsul mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dapat menindaklanjuti duet Ganjar-Erick yang disuarakan Zulhas. Pembahasan tersebut akan melibatkan Partai Golkar dan PPP.

"Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai Bacapres dan Bacawapres," ujarnya.

Baca Juga

Pengamat Sebut Duet Ganjar-Erick Bakal Raup Suara Mayoritas Masyarakat

Kendati begitu, Arsul enggan berspekulasi soal keputusan PPP nantinya. Pasalnya keputusan capres dan cawapres akan ditentukan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional PPP.

"Namun PPP memang belum mengadakan forum Mukernas yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Cabut Dukungan ke Ganjar, Relawan Jokowi Mania Temui Prabowo Sore Ini

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Partai Amanat Nasional #Partai Politik #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan