PPP Serahkan Kasus Habil Marati ke Penegak Hukum Sekjen PPP, Arsul Sani (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mempersilakan penegak hukum memproses salah satu calegnya, Habil Marati jika memang terbukti melakukan salah karena telah mendanai pembunuh bayaran dalam melakukan makar.

"Prinsipnya bagi PPP, jangankan kader, siapa saja termasuk kader PPP yang diduga melakukan suatu perbuatan pidana ya silakan diselidik dan dilakukan proses hukum," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/6).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Arsul Sani. (Foto: MP/Fadhli)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Arsul Sani. (Foto: MP/Fadhli)

Baca Juga:

Siap Bertarung dengan Kubu Prabowo, TKN Konsultasi ke MK

Meski begitu, Arsul akan melihat perkembangan kasus ini terlebih dahulu. "Ya nanti kita lihatlah, kan jadi tersangka saja belum, masa harus berandai-andai dulu. Nanti kita ikuti ya," ucapnya.

Ia melanjutkan, dalam struktur partai, ada dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP itu ada aturannya jika ingin memecat seseorang.

"Kalau seseorang itu, katakanlah ditersangkakan atau kemudian dijatuhi hukuman dengan pidana penjara yang ancamannya penjara 5 tahun atau lebih, itu bisa diberhentikan dari Partai PPP," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Arsul juga menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya masih belum bisa menghubungi Habil. "Kami mencoba untuk menghubungi yang bersangkutan melalui telepon yang ada pada kami, tetapi belum bisa tersambung," tutupnya. (Knu)

Baca Juga: Amien Rais Desak Kapolri Dicopot, Arsul Sani: Belum Apa-apa Kok Minta Dicopot


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH