PPP Sentil Erick Thohir Usai Karyawan PT KAI Ditangkap Densus 88 Terkait Dugaan Teroris

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 15 Agustus 2023
PPP Sentil Erick Thohir Usai Karyawan PT KAI Ditangkap Densus 88 Terkait Dugaan Teroris
Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/HO-Kementerian BUMN/pri.

MerahPutih.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial DE yang merupakan karyawan PT. KAI. Dia ditangkap terkait dugaan radikalisme dan terorisme.

Polri menyebut DE berbaiat kepada Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sebelum bekerja sebagai karyawan di perusahaan plat merah tersebut.

Baca Juga:

Pegawai KAI Tersangka Teroris Diduga Hendak Menyerang Mako Brimob

Menanggapi hal itu, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut telah mengonfirmasi dugaan banyaknya pegawai BUMN yang terpapar radikalisme.

“Aksi ini semakin mengonfirmasi temuan sebuah lembaga beberapa waktu lalu bahwa banyak pegawai di lingkungan BUMN terpapar radikalisme yang patut diduga sebagai cikal-bakal terorisme,” kata Awiek dalam keterangannya, Selasa (15/8).

Awiek menyebut program deradikalisasi di lingkungan BUMN tidak berjalan maksimal. Dia meminta agar Kementerian BUMN membina pegawainya supaya faham radikalisme yang mengarah pada tindakan terorisme tidak semakin meluas.

Baca Juga:

KAI Respons soal Oknum Pegawai Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

"Atas dasar hal ini harus menjadi perhatian bagi Kementerian BUMN untuk melakukan langkah preventif dan pembinaan terhadap jajaran pegawai BUMN agar tidak terpapar radikalisme yang mengarah pada tindakan terorisme,” ujarnya.

Lebih lanjut Awiek menekankan bahwa Menteri BUMN Erick Tohir harus lebih serius memerhatikan masalah ini. Dia mengingatkan jangan sampai lingkungan BUMN dicap menjadi salah satu sarang tumbuhnya benih-benih terorisme.

“Jangan sampai ikut terlena dengan hiruk-pikuk politik menjelang 2024,” tegas Awiek. (Pon)

Baca Juga:

Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi Ternyata Oknum Pegawai KAI

#Erick Thohir
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan