PPP Segera Jaring Calon Wali Kota Pariaman

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 17 Juni 2017
PPP Segera Jaring Calon Wali Kota Pariaman
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy memberikan sambutan pada Rapimnas II PPP, di Jakarta, Selasa (23/5). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Romahurmuziy, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Mulyadi mengatakan pihaknya akan membuka penjaringan calon wali kota (wako) setempat mulai 19 Juni hingga (12/7).

"Kami hanya membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota saja, tidak untuk wakil wali kota," kata dia di Pariaman, Sabtu (17/6).

Untuk penjaringan calon wali kota tersebut, PPP tidak akan memaksakan kadernya apabila survei dan elektabilitasnya tidak memungkinkan untuk bersaing sebagai pimpinan daerah.

Sehingga, tambahnya PPP tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon di luar kader partai.

"Kami sudah melakukan survei internal satu kali, namu hasilnya masih sebatas konsumsi partai," lanjutnya.

Selain itu, untuk calon wakil wali kota, ia menyampaikan PPP akan menentukan bersama-sama dengan calon wali kota yang akan diusung nantinya.

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan calon tersebut terkait pasangan yang akan dicalonkan dengannya," ujarnya.

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Pariaman, ia mengemukakan pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah partai politik di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura.

Secara umum, menurut dia pertemuan elite politik PPP di tataran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), telah mengizinkan DPC untuk melakukan penjaringan bakal calon dan memberikan hal penuh terkait hal tersebut.

"Kami berjanji adanya dualisme partai di PPP tidak akan menyebabkan perpecahan dalam penjaringan calon, bahkan kami akan merangkul PPP versi Djan Faridz dalam menyukseskan pengusungan PPP sebagai kepala daerah," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar telah memastikan diri untuk maju sebagai calon wali kota periode 2018-2023 melalui partai politik.

Sebagai calon petahana, Genius Umar mengaku siap dalam pertarungan pilkada 2018 dengan berharap bantuan masyarakat berjuluk tabuik tersebut.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada dua partai politik yang siap mendukung pihaknya.

Ia juga menegaskan bahwa hanya akan maju sebagai calon wali kota, meskipun nanti ada partai politik yang meminangnya sebagai calon wakil wali kota.

"Jika pilihannya kembali sebagai calon wakil wali kota, saya memilih kembali berkarier di Jakarta saja," ujarnya.

Sumber: ANTARA

Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan