PPP Sarankan Posisi Prabowo di Pemerintahan Jokowi Jilid 2 Capres Prabowo bersama para pimpinan partai pengusung di Kertanegara beberapa waktu lalu (Antaranews)

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengharapkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa menjadi oposisi yang baik karena masukan dari luar pemerintah diperlukan untuk membangun bangsa.

"Harapan kami Prabowo-Sandi tetap harus berkontribusi kepada bangsa meskipun tidak duduk di jabatan pemerintahan," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi, di Jakarta, Jumat (28/6).

BACA JUGA:

Prabowo Tegaskan Hormati Keputusan MK, Tapi Masih Cari Jalan Lain

Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02 yang Ada Hanyalah Persatuan Indonesia

Menurut Achmad, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan pasangan nomor urut 02 itu sama saja mengesahkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. PPP, lanjut dia, sebagai bagian dari KIK akan terus mengawal aspirasi umat Islam dalam pemerintahan mendatang.

"Itulah komitmen kami berada di koalisi pemerintahan," tegas dia, sambil secara langsung menyampaikan ucapan selamat PPP atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wapres terpiliih Kiai Ma'ruf
Presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Kiai Ma'ruf melambaikan tangan ke arah awak media (MP/Asropih)

PPP menegaskan kemenangan ini bukan hanya kemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) semata tapi kemenangan rakyat Indonesia. "Maka dari itu, marilah kita semua akhiri keterbelahan karena politik tapi rajut kembali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa," tutup petinggi Partai Kabah itu.

Kemarin, Gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan pihak pemohon, yaitu tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) untuk seluruhnya. Majelis hakim menilai, semua dalil Prabowo-Sandi tak bisa dibuktikan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH