PPP Resmi Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 03 September 2020
PPP Resmi Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel
Denny Indrayana (MP/Ponco Sulaksono)

Meraputih.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha menyatakan, dukungan final untuk bakal Pasangan Calon (Paslon) H Denny Indrayana-H Difriadi Darjat (H2D), dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2020.

"Keputusan DPP PPP telah final kepada pasangan H2D, sah dan resmi, maka tidak ada lagi paslon yang lain direkomendasikan DPP," ujar Syaifullah Tamliha, Kamis (3/9).

Baca Juga:

Tunjuk Denny Indrayana, Anies Enggak Percaya Bawahannya

DPP PPP telah menyerahkan SK dukungan kepada paslon H2D, langsung berupa Model Formulir B.1-KWK sebagai kelengkapan syarat pendaftaran di KPU.

Kepastian dukungan ini memang diambil segera, karena pihaknya tidak mungkin menunggu sesuatu yang belum pasti, disamping keyakinan hanya akan ada dua paslon dalam Pilgub Kalsel, yakni paslon H2D dan paslon petahana H Sahbirin Noor yang didampingi H Muhidin.

Denny Indrayana ditunjuk Anies jadi kuasa hukum Pemprov untuk tangani sengketa lahan BMW
Denny Indrayana ditunjuk Pemprov DKI untuk tangani sengketa lahan BMW (Foto: antaranews)

DPP PPP mengambil sikap tetap mendukung H2D, dan tidak ada komunikasi dengan DPP PPP tentang adanya poros ketiga, selain itu diketahui PDIP mendukung Paslon Calon Gubernur Kalsel petahana.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Antara, sempat beredar kabar tentang munculnya poros ketiga bahwa ada koalisi yang akan mengusung HM Rosehan Noor Bahri dengan H Ainul Hadi yang didukung koalisi PPP dan PDIP.

"Keputusan DPP PPP sudah bulat mencalonkan H2D dalam Pilgub Kalsel, sehingga tidak perlu ada lagi spekulasi liar dan bisa membingungkan publik. Apalagi H Denny-Difriadi sudah membentuk tim pemenangan sampai tingkat kecamatan," katanya.

Baca Juga:

Reaksi Biro Hukum Pemprov DKI Tahu Bosnya Tunjuk Denny Indrayana

Ketua DPC PPP Hulu Sungai Tengah, Jainuddin Bahrani, menyambut baik keputusan DPP, dan pihaknya siap menjalankan instruksi partai memenangkan paslon H2D yang diusung partai, dan kini komunikasi dan koordinasi telah rutin dilakukan bersama tim koalisi pemenangan di tingkat kabupaten. (*)

#Denny Indrayana #DPP PPP
Bagikan
Bagikan