PPP Puji Pidato Jokowi Tebarkan Optimisme Bangsa Indonesia Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo dalam penyampaian program pertamanya sebagai Kepala Negara periode 2019-2024.

Menurut Baidowi, apa yang disampaikan Jokowi dalam rapat paripurna MPR seusai dilantik telah menumbuhkan semangat optimisme bangsa Indonesia.

Baca Juga:

Harapan Ketiga Anak Jokowi Usai Sang Ayah Dilantik Jadi Presiden Periode Kedua

"Target 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka membawa negara ini dalam jajaran Indonesia maju merupakan cita-cita bersama yang harus didukung oleh semua pihak," kata Baidowi dalam keterangannya, Minggu (20/10).

Presiden Jokowi di Gedung DPR
Presiden Jokowi didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo saat di Gedung DPR (MP/Rizki Fitrianto)

Baidowi mengatakan, untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah besar dan strategis seperti inovasi, peningkatan daya saing serta dukungan dari segenap elemen bangsa.

"Keinginan untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi layak diapresiasi termasuk menempatkan tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi," imbuh Baidowi.

Begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundangan untuk merangsang investasi.

Baca Juga:

Lukisan Raksasa Presiden Jokowi Pakai Lurik dan Blangkon Meriahkan Syukuran Relawan di Solo

Baidowi menyebut, orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Hal itu semua akan tercapai dengan dukungan penuh dari segenap elemen bangsa dengan mengesampingkan kepentigan kelompok dan golongan," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Jokowi-Ma'ruf Resmi Dilantik, Puluhan Relawan di Solo Penuhi Nazar Cukur Gundul



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH