PPP: Marsekal Hadi Sosok Tentara Profesional yang Lahir dari Rahim Rakyat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muchammad Romahurmuziy menilai calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan sosok tentara profesional yang lahir dari rahim rakyat.

Pasalnya, menurut pria yang akrab disapa Romy ini, Marsekal Hadi lahir dari keluarga biasa. Namun, berkat ketekunan dan kerja kerasnya mengantarkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) meniti keberhasilan.

"Marsekal Hadi adalah sosok tentara profesional yang lahir dari rahim rakyat kebanyakan. Keluarganya juga warga biasa. Tapi ketekunan, dedikasi dan kerja kerasnya mengantarkan dia meniti keberhasilan," ujar Romy dalam keterangan resmi yang diterima merahputih.com, Selasa (5/12) malam.

Romi juga meyakini, Marsekal Hadi mampu memposisikan TNI tetap berada di zona sapta marga yang netral terhadap kekuatan politik manapun. Terlebih, dalam waktu dekat akan diselenggarakan momen politik besar Pilkada serantak 2018 dan Pemilu 2019.

"Hal ini penting di tengah situasi sempat menegangnya tensi antara TNI dengan satu dua lembaga negara yang lain atas ungkapan yang cukup insinuatif dari Panglima TNI beberapa waktu lalu soal pembelian senjata," ungkap Romy.

Selain itu, putera dari KH Prof Tolchah Mansoer yang merupakan pendiri dari Ikatan Pelajar NU ini juga meyakini, Marsekal Hadi dapat menjadi sosok yang akan meneduhkan TNI menghadapi tahun politik kedepan.

"PPP mendorong agar surat Presiden Jokowi dapat diproses secepatnya di DPR pada masa sidang ini sebelum reses 15 Desember 2017. Sehingga tidak menimbulkan ketidakpastian psikis yang cukup lama di lingkungan TNI," pungkas cucu Menteri Agama ketujuh RI KH Muhammad Wahib Wahab ini. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelang Pergantian Panglima TNI, Jenderal Gatot Lakukan Mutasi Besar-besaran

Kredit : ponco


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH