PPP: Kinerja DPR Belum Memuaskan, Tak Perlu Apartemen dan Gedung Baru

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 16 Agustus 2017
PPP: Kinerja DPR Belum Memuaskan, Tak Perlu Apartemen dan Gedung Baru
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

MerahPutih.com - Rencana pembangunan apartemen dan gedung baru bagi anggota DPR di Senayan, Jakarta, menuai penolakan dari sejumlah pihak. Setelah Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kali ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjukkan sikap serupa.

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy mengatakan, sedari awal sikap partainya tegas menolak adanya penambahan sarana prasarana bagi legislator tersebut. Sebab, sampai sekarang performa DPR belum maksimal.

"Karena kita melihat bahwa DPR belum bisa menunjukkan kinerjanya yang sesuai dengan proglenas (program legislasi nasional) yang telah diputuskan pada rapat paripurna," kata pria yang karib disapa Romi itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/8).

"Hari ini presiden telah menyebutkan bahwa baru 14 dari 59 prolegnas yang seharusnya bisa diselesaikan DPR, padahal ini sudah memasuki tahun ketiga," kata dia.

Romi menambahkan bahwa harapan rakyat saat ini DPR dapat merealisasikan tugas dan fungsinya membuat undang-undang. Pasalnya, diawal periode DPR terlalu sibuk dengan konflik KMP versus KIH warisan Pilpres 2014.

"Maka, sekarang ini harus ditunjukan kepada masyarakat adalah kinerja DPR-nya, jangan terlalu banyak meminta fasilitas tapi tidak sejalan dengan kinerja," tandasnya.

Pemerintah, kata Romi, sedang melakukan moratorium terhadap pembangunan gedung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Semestinya, lanjut dia, DPR sejalan dengan sikap pemerintah tersebut

"Tentunya DPR tidak dalam posisi menambahi defisit fiskal kita dengan infrastruktur yang tak diperlukan. Kalau kemudian nanti ada alasan diperlukan untuk keperluan demokrasi, yang diperlukan itu berupa softsystem bukan hard sistem," katanya. (Pon)

Baca berita terkait rencana pembangunan apartemen DPR lainnya di: Terkait Pembangunan Apartemen DPR, Ketua MPR: Masih Banyak Rakyat Susah

#DPP PPP #Muhammad Romahurmuziy #DPR RI
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan