PPP: Keputusan Golkar Pertahankan Setnov Rusak Citra DPR

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 November 2017
PPP: Keputusan Golkar Pertahankan Setnov Rusak Citra DPR
Tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto meninggalkan gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (21/11). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati keputusan yang diambil Partai Golkar untuk mempertahankan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Namun, disayangkan keputusan tersebut justru mempertaruhkan kredibilitas DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat.

"Terkait dengan status Ketua DPR Setya Novanto yang saat ini menjadi tahanan KPK mempengaruhi kredibilits dan citra parlemen. Meskipun status pak Novanto sebagai Ketum Golkar namun dalam dirinya melekat jabatan ketua DPR," kata Wasekjen PPP, Achmad Baidowi dalam siaran persnya, Rabu (22/11).

Untuk itu, dia meminta partai berlambang pohon beringin itu mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Jangan sampai keputusan itu justru merusak citra lembaga DPR.

Seharusnya, kata dia, Golkar mengutamakan kepentingan negara dengan menjaga nama baik DPR dan bukan sebaliknya.

"DPR saat ini sedang dalam sorotan publik jangan sampai kinerja lembaga terganggu karena persoalan ketuanya," tandas Anggota Komisi II itu.

Sebelumnya, dalam rapat pleno partai Golkar menyepakati dipertahankannya posisi Novanto di DPR hingga gugatan Praperadilan usai. (Fdi)

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Setya Novanto #DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan