PPP Dukung Pansus Jiwasraya, Biar Jelas Siapa yang Makan Duitnya Logo PT Asuransi Jiwasraya. Antaranews/jiwasraya

Merahputih.com - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung penuh pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya di DPR.

"Saya sudah tanya ke ketua umum saya, bagaimana PPP dalam kasus Pansus Jiwasraya, dukung tidak? Dukung, katanya. DPR akan masuk minggu depan karena itu PPP akan bilang dukung Pansus Jiwasraya," ujar Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani, Selasa (7/1).

Baca Juga

Dugaan Korupsi Triliunan Rupiah, Muhammadiyah Minta Erick Thohir Bereskan Jiwasraya

Wakil Ketua MPR itu mengatakan pihaknya mendukung Pansus Jiwasraya supaya ada kejelasan, seperti Pansus Century.

"Supaya jelas siapa yang makan duitnya. Century saja yang sudah jelas seperti itu, baru satu saja jadi tersangka KPK, Budi Mulia. Berikutnya tidak ada lagi. Belum ada kelanjutannya, padahal sebelumnya KPK agak berani," ungkap dia.

Jiwasraya
Asuransi Jiwasraya

Ia menegaskan, kalau sudah disebut bersama-sama tinggal waktu saja untuk menjadi tersangka berikutnya, tetapi sampai sekarang tidak jelas juga.

"Jadi begitu kalau soal Jiwasraya kita sama, bikin Pansus saja supaya kalau tidak dikawal DPR kemudian ditangani Kejaksaan Agung bisa masuk angin," katanya.

Baca Juga

Kasus Gagal Bayar PT Jiwasraya Harus Diseret ke Ranah Hukum Agar Tak Dipolitisasi

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan setidaknya ada dua sampai tiga fraksi yang secara informal sudah menyampaikan persetujuannya untuk membentuk Pansus Jiwasraya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH