PPKM Level 4 Jawa dan Bali

PPKM Level 4 Jawa dan Bali

Pemerintah memberikan kelonggaran pada tempat makan atau warung makan dan lapak jajanan untuk menerima pengunjung dan makan di tempat, maksimal 20 menit saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa dan Bali. Selain itu, pasar rakyat, pedagang kaki lima, sampai usaha kecil lainnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Aksi Heroik di Dunia Perparkiran
Infografis
Mi Instan Warkop Kok Bisa Lebih Enak
Infografis
Bagirata
Infografis
Denah Kursi di Kelas
Infografis
Kenapa Pria Jarang Minta Maaf
Infografis
Ketangguhan Anak Sulung
Infografis
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Makan Dengan Tangan, Aktivitas Makan Sebagai Proses Sensorik
Infografis
Makan Dengan Tangan, Aktivitas Makan Sebagai Proses Sensorik

Siapa disini yang kalau makan selalu pakai tangan? Untuk sebagian orang pasti menganggap kalau makan pakai tangan itu tidak higienis. Tetapi, dibalik stigma negatif tersebut, ternyata ada elemen-elemen yang memiliki arti loh disetiap jari-jari tangan kita. Apa aja sih?

Aksi Heroik di Dunia Perparkiran
Infografis
Aksi Heroik di Dunia Perparkiran

Selama ini, pasti kamu mengira semua aksi heroik hanya ada di situasi darurat atau film-film saja. Nyatanya, aksi 'kepahlawanan' juga ada pada hal-hal kecil di sekitarmu lho. Misalnya saja dunia perparkiran yang butuh sang jagoan alias tukang parkir.

Minta Maaf Merendah Untuk Meroket di Tongkrongan
Infografis
Minta Maaf Merendah Untuk Meroket di Tongkrongan

Tongkrongan bisa jadi tempat untuk lepas dan bebas. Karakter asli seseorang bisa keluar saat lagi nongkrong. Salah satunya adalah tipe yang suka merendah untuk meroket. Biasanya, diawali kata maaf dulu biar keliatannya enggak sombong. Padahal ya... gitu deh.

Mi Instan Warkop Kok Bisa Lebih Enak
Infografis
Mi Instan Warkop Kok Bisa Lebih Enak

Kelezatan tiada tara dari maestro mi instan alias abang warkop memang tak bisa dipungkiri. Skill di atas rata-rata bercampur panci yang selalu 'itu-itu terus' dan cita rasa Indomie bikin kita jadi kangen suasana warkop. Kamu tim kuah atau tim goreng nih?

Kacang Bikin Jerawatan, Mitos Atau Fakta?
Infografis
Kacang Bikin Jerawatan, Mitos Atau Fakta?

"Eh jangan banyak-banyak, ntar jerawatan lho." Adalah ungkapan yang sering kamu dengar dari temanmu ketika lagi enak-enak makan kacang. Akhirnya jadi nggak mood makan gara-gara takut merusak wajah glowingmu. Tapi sebenarnya makan kacang bisa bikin jerawatan nggak sih?

Peraturan Pembatasan Kapasitas Angkut Moda Transportasi
Infografis
Peraturan Pembatasan Kapasitas Angkut Moda Transportasi

Peraturan pembatasan kapasitas angkut untuk moda transportasi ini mulai berlaku pada 5 Juli 2021. Tujuan dari pembatasan kapasitas angkutan ini untuk menerapkan jaga jarak dan menghindarkan kerumunan. Selain itu, calon penumpang boleh naik hanya yang memiliki kepentingan tugas dan darurat.

Bagirata
Infografis
Bagirata

Pertama kali diluncurkan pada April 2020, bagirata merupakan platform yang berfungsi sebagai jembatan antara calon pemberi donasi dengan calon penerima donasi yang merupakan pekerja terdampak pandemi. Metode pembayarannya pun mudah, bisa menggunakan Gopay, Jenius, dan Dana sehingga bisa langsung masuk ke dompet digital para pekerja terdampak. Yuk mulai saling membantu sesama.

Denah Kursi di Kelas
Infografis
Denah Kursi di Kelas

Sifat dan kebiasaan para siswa sudah bisa ketebak dari denah tempat duduknya di kelas. Misalnya saja anak yang duduk paling depan biasanya rajin dan enggak neko-neko, sementara yang paling belakang biasanya nakal dan suka malas-malasan. Kamu termasuk anak yang duduk di barisan mana?

Kenapa Pria Jarang Minta Maaf
Infografis
Kenapa Pria Jarang Minta Maaf

Buat cewek-cewek yang lagi perang sama doinya, yuk sini merapat. Kebanyakan pria merasa minta maaf kalau enggak salah-salah banget bukan hal yang penting. Yaaa walaupun enggak semua pria begini sih. Padahal sebenarnya permintaan maaf itu penting diucapkan untuk memvalidasi perasaan.

Ketangguhan Anak Sulung
Infografis
Ketangguhan Anak Sulung

Realita anak pertama tak seindah ekspektasi. Mereka selalu dituntut untuk lebih mandiri dan menjadi panutan bagi adik-adiknya. Tentunya maksud orangtua tidak buruk. Namun tak dapat dipungkiri, kadang timbul rasa lelah akibat tanggungjawab yang cukup besar. Buat para anak sulung di luar sana, tetap kuat dan jangan lupa kalian itu anak yang hebat!