PPKM Darurat Hanya Berlaku di Jawa dan Bali

PPKM Darurat Hanya Berlaku di Jawa dan Bali

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kamus Jadul Anak Gaul
Infografis
Kamus Jadul Anak Gaul

“Cuy, besok kopdar yuk” Anak zaman dulu pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa gaul di kamus jadul ini. Di era 80-90an, bahasa ini sering digunakan dalam tongkrongan sehari-hari, bahkan masih tetap eksis sampai sekarang. Menurutmu bahasa gaul ini masih keren untuk digunakan nggak

Di Balik Orang Tua Resah Antre Daftar Sekolah, Ada Pihak yang Dapat Berkah
Infografis
Di Balik Orang Tua Resah Antre Daftar Sekolah, Ada Pihak yang Dapat Berkah

Antrean daftar sekolah emang paling bikin resah para orang tua. Apalagi kalau sampe berkas yang dibawa ternyata masih kurang. Antara harus fotokopi atau pulang lagi deh. Tapi dibalik keresahan itu, ternyata ada pihak-pihak yang dapat berkah.

Anti Kendor Semangat Gedor (Gerobak Dorong)
Infografis
Anti Kendor Semangat Gedor (Gerobak Dorong)

Pas lagi ngendarain motor, eh taunya jalan di depan banjir. Mau pulang lagi nanggung gara-gara mesti ngejar deadline di kantor. Akhirnya kepala pusing tujuh keliling, bingung harus ngapain. Kalo kamu masih di negeri Aing, tenang aja guys ada yang namanya jasa 'Gerobak Dorong' yang bisa jadi penyelamat kamu. Pernahkah kamu pakai jasa 'tim SAR dadakan' ini?

Rokok Kretek : Sudah Terkenal Nikmatnya di Asia Tenggara
Infografis
Rokok Kretek : Sudah Terkenal Nikmatnya di Asia Tenggara

Sebagai salah satu negara penghasil tembakau terbesar di dunia, Indonesia punya tembakau dan cengkeh berkualitas yang hampir tidak ada di negara lain. Tak diragukan lagi, harumnya warisan budaya leluhur Nusantara ini sampai mendunia. Apa merek kretek favoritmu?

Eksistensi 'Teh Anget' di Indonesia
Infografis
Eksistensi 'Teh Anget' di Indonesia

Minum teh anget cuma pas lagi dingin doang? Wah, jangan salah lho guys! Minum teh anget itu gak cuma buat menghangatkan badan aja, tapi ternyata juga bisa diminum dalam situasi apapun. Bukan orang Indonesia namanya kalau nggak menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Nah, kira-kira di situasi apa aja ya kita butuh teh anget?

Guru Killer Pembuat Mental 'Geter'
Infografis
Guru Killer Pembuat Mental 'Geter'

Di setiap sekolah pasti minimal ada satu guru killer. Guru tipe ini tak jarang bikin siswa dag-dig-dug sampai berkeringat dingin, apalagi kalau udah ditunjuk buat ngerjain soal. Namun dibalik kegalakannya, kehadiran mereka paling 'memorable' bahkan sampai lulus.

Mbok Jamu Gendong
Infografis
Mbok Jamu Gendong

Perempuan yang membawa jejeran botol berisi berbagai jenis jamu dalam bakul merupakan pemandangan yang jarang dilihat sekarang. Di era saat ini, banyak orang yang memilih jamu kemasan. Meski warisan leluhur ini semakin tergerus oleh waktu, namun para jagoan wanita tersebut tak pernah lelah berkeliling demi menjajakan ramuan ajaib.

Kacang Bikin Jerawatan, Mitos Atau Fakta?
Infografis
Kacang Bikin Jerawatan, Mitos Atau Fakta?

"Eh jangan banyak-banyak, ntar jerawatan lho." Adalah ungkapan yang sering kamu dengar dari temanmu ketika lagi enak-enak makan kacang. Akhirnya jadi nggak mood makan gara-gara takut merusak wajah glowingmu. Tapi sebenarnya makan kacang bisa bikin jerawatan nggak sih?

Legenda Hantu Lokal di Film Horor
Infografis
Legenda Hantu Lokal di Film Horor

Tak kalah menyeramkan dengan yang berasal dari barat, Indonesia juga punya segudang kisah makhluk halus yang legendaris. Beberapa mitos-mitos hantu tersebut juga hadir di beberapa film. Kira-kira, mana hantu yang paling seram ya?

Aturan Pemerintah Tentang Ramadan & Idul Fitri 2021
Infografis
Aturan Pemerintah Tentang Ramadan & Idul Fitri 2021

Pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini. Larangan ini merupakan salah satu upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 dan program vaksinasi yang sedang berjalan bisa maksimal. Meski begitu pemerintah mengizinkan kegiatan ibadah tarawih dan salat Idul Fitri.