PP PBSI Optimis Pemain Beri Penampilan Terbaik Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI), Anton Subowo. (Foto: BadmintonIndonesia.org)

MerahPutih Bulu Tangkis - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI), Anton Subowo, memaparkan terget di Piala Thomas dan Uber 2016 di India, Februari mendatang. Dikatakannya, tim putri diharapkan bisa melaju ke semifinal. Sementara putra, diminta lolos ke partai final.

"Thomas dan Uber dengan target lolos ke putaran final. Nanti Thomas masuk final, sedangkan putri target masuk semifinal," ungkap Anton kepada para wartawan, Kamis (07/01).

Hanya saja, selain fokus ke Piala Thomas dan Uber, pemain seperti Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan serta pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda harus menatap Olimpiade 2016.

Pada Olimpiade yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus tersebut, tim Indonesia diharapkan menyumbangkan medali emas. Pasalnya, tradisi tersebut kini terputus pada Olimpiade London 2012.

Adanya kendala yang dihadapi, pihaknya tetap optimistis para pemain bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Selain Thomas dan Uber Cup serta Olimpiade, PBSI juga sedang memikirkan turnamen tertua di dunia, All England.

Nantinya, Induk cabang olahraga bulu tangkis nasional tersebut menargetkan dua gelar dari ganda putra dan ganda campuran. Fokus utama lain yang dicanangkannya adalah final Superseries yang menjadi turnamen penutup tahun 2016. Dua gelar dibidik Indonesia di turnamen yang akan digelar di Dubai ini.

"Selain target-target utama diatas, PBSI juga telah menentukan target untuk regenerasi. Di antaranya lewat penyelenggaraan turnamen seperti yunior master, sirkuit nasional, Milo Cup, Superliga Junior dan sebagainya," tutup Anton Subowo.(esa)

Baca juga:

  1. Tim Indonesia Diprediksi Sulit Penuhi Target
  2. Delapan Klub U-19 Tampil di Pembangunan Jaya Cup 2015
  3. Pembangunan Jaya Cup 2015 Perebutkan Rp425 Juta
  4. Jokowi Luapkan Kebanggaannya Pada Hendra/Ahsan
  5. Hendra/Ahsan Beberkan Kunci Suksesnya di Super Series Finals


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH