Potret Keakraban Yusril Ihza Mahendra dan Megawati di Universitas Padjadjaran

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 25 Mei 2016
Potret Keakraban Yusril Ihza Mahendra dan Megawati di Universitas Padjadjaran
Megawati bersama Yusril Ihza Mahendra dalam acara penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Megawati di Universitas Padjadjaran, Bandung (Foto: Twitter @Yusrilihza_Mhd)

MerahPutih Peristiwa - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra yang juga Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Padjadjaran, Bandung mengucapkan selamat kepada Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri atas penerimaan gelar Doktor Honoris Causa dari Unpad.

Dalam foto yang diunggah melalui akun twitter @Yusrilihza_Mhd, Yusril tampak seperti berswafoto dengan Megawati. Tak lupa Yusril Ihza Mahendra juga memberikan keterangan alias caption pada dua foto yang dipostingnya. Pada foto pertama, Yusril dan Megawati terlihat menebar senyum lengkap dengan toga dan jubah senat guru besar Universitas Padjadjaran.

Yusril pun menuliskan caption pada foto tersebut, "...Dr Megawati Sukarnoputri dan Prof Dr Yusril Ihza Mahendra di UNPAD pagi ini...cuit akun @Yusrilihza_Mhd.

Sementara pada foto kedua, Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu terekam sedang membicarakan sesuatu dengan Megawati, namun sayangnya, Yusril hanya memberikan keterangan singkat pada gambar penuh makna tersebut.

Menebak-nebak keakraban Megawati dan Yusril Ihza Mahendra di Universitas Padjadjaran, Bandung (Foto: Twitter  @Yusrilihza_Mhd)

"....Dr Megawati Soekarnoputri dan Prof Dr Yusril Ihza Mahenda pada upacara penganugerahan di UNPAD Bandung pagi ini...tulis Yusril Ihza Mahendra.

Potret keakraban Yusril dan Megawati kontan saja menjadi perbincangan netizen. Ada yang mereka-reka jika Yusril ditengarai tengah berusaha mengambil hati Megawati agar dirinya bisa masuk dalam daftar calon bakal gubernur dari PDI Perjuangan dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sebagaimana diketahui hari ini Rabu (25/5), Megawati Soekarnoputri menerima gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari Universitas Padjadjaran dalam bidang Politik dan Pemerintahan. Megawati juga tercatat pernah mengenyam kuliah selama dua tahun di Fakultas Pertanian Unpad. Selain itu, Universitas Padjadjaran tercatat sebagai universitas yang didirikan sang ayah Sukarno pada tahun 1957. 

Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran menjadi gelar yang keempat yang diterima Megawati. Sebelumnya Ketua Umum PDIP ini pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Wasseda University, Moscow State Institute dan Korea Maritime and Ocean University.

BACA JUGA:

  1. Besok, Unpad Anugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Megawati
  2. Megawati Harap Munaslub Partai Golkar Berjalan Lancar
  3. Tipis, Peluang Yusril Ihza Mahendra Diusung Partai Gerindra
  4. Pilkada DKI, Umbar Optimisme Yusril Tantang Kawan Ahok Terjun Dari Monas
  5. Kunjungi Universitas Indonesia, Yusril Bak Primadona

 

#Universitas Padjadjaran #Doktor Honoris Causa #Yusril Ihza Mahendra #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan