Potret Tragis Kehidupan Sulli: Raih Popularitas di Usia Muda Hingga Mati di Usia Muda Sulli miliki kehidupan kelam sebelum menghembuskan napas terakhir (Sumber: Estee Lauder)

AGENSI ternama Korea Selatan. SM Entertainment kembali kehilangan talenta terbaiknya karena bunuh diri. Setelah sebelumnya penyanyi senior, Jonghyun SHINee meninggal dua tahun lalu kini artis didikannya, Sulli menyusul sang senior. Perempuan bernama asli Choi Jin-ri tersebut tewas dengan menggantung dirinya di apartemennya pada pukul 15.00 KST.

Ia tak mampu lagi melawan gangguan mental yang dialaminya, panic disorder dan social phobia. Banyak yang berspekulasi bahwa depresi yang ia alami muncul usai mendapat banyak hujatan di sosial media. Nyatanya, jauh sebelum itu Sulli telah menghadapi berbagai cobaan sejak usia belia. Berikut perjalanan tragis hidup Sulli dari awal membangun karir hingga wafat:

Baca Juga:

Fakta tentang Kematian Misterius Sulli Mantan Anggota F(x)

1. Seorang diri datang ke Seoul

Sulli Taeyeon Tiffany
Tiffany dan Taeyeon berjasa dalam hidup Sulli (Sumber: Mani Mani Love)

Ketika menceritakan perjalanan traineenya yang begitu sulit , Sulli menangis pilu. Hidup terpisah dari orang tuanya di usia yang sangat muda tampaknya begitu sulit baginya. Ditambah lagi dengan jadwal latihan yang begitu padat. Di masa sulit itu, dua member SNSD Tiffany dan Taeyeon membantunya bertahan dalam perjuangannya. "Ketika masa trainee, saya sangat berterima kasih kepada Kak Tiffany dan Taeyeon. Tinggal di asrama jauh dari orang tua membuat kehidupan saya sangat sulit tetapi mereka membantu saya melewatinya. Saya datang ke Seoul sendirian dan hanya mengandalkan mereka. Namun saat mereka debut bersama SNSD mereka menjadi sangat sibuk dan saya bahkan tidak bisa melihat mereka. Saya sendirian di asrama. Setelah debut, saya sangat senang bisa sering berjumpa mereka," urainya ketika tampil di acara Come to Play.

2. Ingin tidur

Sulli Gangguan Mental
Sulli tak ingin bangun dari tidur (Sumber: Rotta)

Sulli pernah menggemparkan jagat maya usai memposting sebuah pesan di Instagramnya. Pesan itu memang ditujukan untuk pacarnya kala itu, Choiza Dynamic Duo. Namun pesannya juga mengisyaratkan fakta bawa ia mengalami masa yang sangat sulit. "Ada saat dimana saya pikir akan menyenangkan jika saya tidak pernah terbangun dari tidur saya. Kemudian pacar saya memperdengarkan lagu ini kepada saya. Itu membuat kondisi saya lebih baik. Saya mengunggah postingan ini sebagai penggemar karena lagunya sangat bagus!" demikian tulisnya di Instagram.

3. Aquaphobia

Sulli Fobia Air
Sulli takut air (Sumber: Soompi)

Di acara Amazing f(x), Sulli mengungkapkan di balik fobia air yang dialaminya. Dalam acara tersebut ia mengisahkan saat di pergi retret, dua gadis membenamkan kepalanya di air dan tidak membiarkannya kembali, Sejak saat itu ia menderita aquaphobia yang sangat parah. Dirinya bahkan tidak bisa mencuci wajahnya dengan benar. Namun, ia begitu ingin sembuh dari fobianya. Ia menantang dirinya sendiri untuk scuba diving. Ia kemudian mengunggah foto dirinya scuba diving. Perempuan yang menutup mata di usia 25 tahun tersebut berhasil menaklukkan rasa takutnya.

Baca Juga:

Ditemukan tak Bernyawa di Hotel, Jeon Mi-sun Diduga Bunuh Diri

4. Penyesalan terbesarnya

Sulli menyesal tidak kuliah
Sulli ungkap penyesalan tidak sekolah (Sumber: CNA)

Dalam sebuah wawancara, Sulli menuturkan bahwa ia menyesal tidak kuliah. Jadwal yang super padat membuat ia tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk masuk perguruan tinggi. Penyesalan tersebut bahkan membuat dirinya bertanya-tanya, seperti apa jadinya jika dia tidak memulai debutnya terlalu dini. "Selama 24 tahun saya hidup, hal yang paling saya sesali adalah tidak pernah kuliah. Saya selalu ingin kuliah tetapi tidak bisa. Saya pasti akan kuliah suatu hari nanti dalam hidup saya. Pada awalnya itu agak sulit bagi saya karena saya menjadi bagian dari industri hiburan. Saya bertanya-tanya bagaimana jadinya jika saya tidak memulainya terlalu cepat," ujarnya.

5. Insecure

Sulli menangis
Sulli menangis saat livestreaming (Sumber: Koreaboo)

Sulli mengaku bahwa ia merasa tidak cocok untuk bekerja di indutri hiburan. Ia menganggap tidak ada ruang untuk seseorang seperti dia karena dia pikir dia berbeda dari selebriti lainnya. "Saya dulu meyakini bahwa saya tidak cocok di industri hiburan. Saya melihat orang-orang yang berbeda dari saya dan saya berpikir saya tidak bisa. Orang-orang seperti mereka yang termasuk kategori selebriti", tukasnya. (avia)

Baca Juga:

Kelainan Mental yang Berpotensi Melakukan Bunuh Diri

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH