Poster Syukuran Kemenangan 02 Beredar, UPK Monas: Tak Ada Surat Permohonan Salah seorang peserta aksi munajat 212 (@AfitFitrah1)

MerahPutih.com - Kepala UPK Monas Mundjirin mengaku mendapatkan sebuah poster di aplikasi pesan singkat terkait adanya kelompok dari Alumni 212, GNPF Ulama, Prabowo-Sandi, dan LPI yang akan menggelar syukuran kemenangan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Monas pada Jumat, besok.

Meski demikian, Mundjirin berharap, kegiatan tersebut tidak berlangsung di Monas. Lantaran, hingga kini belum ada surat resmi dari pihak panitia untuk melaksanakan.

Ia menegaskan bahwa perizinan itu seharusnya diurus dalam jangka waktu minimal kurang dari 15 hari sebelum acara digelar dan bukan secara mendadak.

Acara munajat 212 pada Kamis (21/2) malam (@mahendradatta)
Acara munajat 212 pada Kamis (21/2) malam (@mahendradatta)

"Saya juga dapat posternya. Ya mudah-mudahan sih ngak ada. Orang nggak ada surat permohonan," ujar Mundjirin di Jakarta, Kamis (18/4).

Mundjirin menuturkan, pihaknya tak ada persiapan apapun untuk menyambut adanya kemungkinan banyaknya massa yang hadir esok di Monas.

Mundjirin mengimbau agar masyarakat yang menerima poster tersebut tak datang lantaran kegiatan itu tak ada dalam daftar acara di Monas.

"Orang nggak ada surat permohonan. Pokoknya nggak ada surat pengajuan izin. Harusnya minimal setengah bulan, iya 15 hari. Kan dia setelah masuk permohonan surat, harus ngurus izin permonan keramaian ke kepolisian dulu," tuturnya.

Seperti diketahui, beredar poster informasi bahwa sejumlah kelompok dari Alumni 2129, GNPF Ulama, Prabowo-Sandi, dan LPI akan menggelar syukuran kemenangan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Monas pada Jumat, besok.

Tema dalam kegiatan itu Gema Nisfu Syaban Syukur Kemenangan Capres-cawapres hasil Ijtima Ulama. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH