Poster "Raja Jokowi" Dipasang Relawan, TKN Dilematis Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengaku dilematis terkait sikap yang akan diambil bagi pelaku pemasang alat peraga kampanye (APK) "Raja Jokowi".

Di satu sisi, kata Hasto, pemasangan merupakan partisipasi publik yang mempunyai niat baik, di sisi lain narasi yang dibangun tidak sesuai dengan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya, memang disinilah dilemanya," kata Hasto di Posko Cemara, Senin (19/11).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf, Hasto Kristiyanto

Namun demikian, Sekjen PDIP itu menegaskan, bahwa APK tersebut bukanlah desain resmi tim pemenangan dan partai. Makanya, segera diluruskan.

"Kami luruskan karena bagi kami pak Jokowi adalah pemimpin yang merakyat yang menampilkan ke-indonesiaan kita dengan baik ya bukan poster yang seperti itu, dan itu sudah kami lakukan sudah kami luruskan," kata Hasto.

Lagi pula, APK yang dipasang tidak merupakan suatu pelanggaran bagi Bawaslu. Sehingga, tim pemenangan hanya perlu meluruskan niat baik pendukung tersebut.

"Karena itu kami ambil jalan tengah, jadi poster-poster tersebut telah kami lepas dan kemudian kami akan pasang poster yang didesain sesuai dengan karakter kepemimpinan dari pak Jokowi," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah telah menemukan salah seorang koordinator pemasang poster "Raja Jokowi".

Poster "Raja Jokowi"

Ternyata, diketahui pemasang merupakan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang berasal dari relawan Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI).

Namun begitu, hingga saat ini TKD masih terus menyelidiki siapa dalang yang mengeluarkan dana begitu besar untuk memasang poster-poster tersebut. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH