'Post Credit Scene' Terbaik Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame Post credit scene terbaik di MCU yang mengarah ke Avengers Endgame (foto: screenrant.com)

KALAU menonton film-film Marvel Cinematic Universe, kamu pasti jadi salah satu orang yang masih duduk di bioskop untuk menunggu post-credit scene. Benar tidak? Soalnya, adegan setelah credit ini kadang punya unsur kejutan dan kunci untuk film-film MCU selanjutnya.

Makanya, walau harus menunggu lama, kamu bakal bela-belain deh menunggu supaya bisa liat adegan post credit tersebut. Jadi penasaran bukan kira-kira adegan apa ya yang ada di post credit film Avengers: Endgame? Nah, sambil menunggu kamu bisa melihat-lihat lagi nih beberapa post credit scene terbaik dari film MCU.

1. Sinyal untuk Captain Marvel (Avengers: Infinity War)

'Post Credit Scene' Terbaik di Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame
Di akhir Infinity War, Nick Fury sempat memanggil Captain Marvel (foto: exprexx.co.uk)

Di akhir film Avengers: Infinity War, kamu akan melihat Thanos melakukan decimation atau menghilangkan separuh orang di seluruh dunia. Nah, di bagian post credit scene ada adegan ketika Nick Fury dan agen Hill sedang berada di dalam mobil.

Saat orang-orang berubah jadi debu, Nick Fury segera mengambil pager dan menyalakannya. Kemudian ia hilang menjadi debu.

Baca juga:

Avengers: Endgame Menjadi Film Terakhir Stan Lee

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain

Saat kamera di zoom ke arah pager tersebut, ternyata ada logo khas Captain Marvel berwarna biru dan merah dengan lambang bintang di tengah. Tentu saja ini merupakan petunjuk bahwa Captain Marvel akan bergabung di Avengers: Endgame dan membantu melawan Thanos.

2. Captain Marvel mendatangi markas Avengers (Captain Marvel)

'Post Credit Scene' Terbaik di Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame
Captain Marvel menjawab panggilan pager di after credit Captain Marvel (foto: pinterest/Michelle)

Adegan ketika Nick Fury memanggil Captain Marvel dibuktikan dengan post credit scene yang ada di film Captain Marvel tahun 2019. Dalam adegan tersebut, para Avengers masih menyalakan pager yang digunakan untuk memanggil Nick Fury tersebut.

Mereka berada di markas untuk menyusun rencana mengalahkan Thanos. Lalu tiba-tiba pager tersebut mati. Kemudian Black Widow mengatakan bahwa mereka harus tahu siapa yang dipanggil oleh Nick Fury. Ketika berbalik, Captain Marvel sudah ada di sana dan bertanya dimana Fury. Wah merinding deh!

3. Scott terjebak di Quantum Realm (Ant-Man and The Wasp)

'Post Credit Scene' Terbaik di Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame
Di post credit scene Ant Man and The Wasp, Scott terjebak di Quantum Realm (foto: Youtube/The Cosmic Wonders)

Ketika berhasil mengeluarkan ibu Hope dari Quantum Realm, di akhir film Scott kembali masuk ke sana. Namun, ketika ia masuk itu adalah saat yang sama ketika Thanos melakukan decimation sehingga penonton bisa melihat Hank, Janet, dan Hope hilang menjadi debu meninggalkan Scott sendirian di Quantum Realm. Hal ini membuat banyak fans bertanya-tanya bagaimana ia bisa keluar dan perannya di Avengers: Endgame

4. Melihat Wakanda untuk pertama kalinya (Captain America: Civil War)

'Post Credit Scene' Terbaik di Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame
Penonton melihat Wakanda untuk pertama kalinya di after credit Captain America Civil War (foto: cinemablend.com)

Setelah pertarungan sengit antara kubu Captain America dan Iron Man, Bucky dan Capt pergi ke Wakanda. Di sana, Bucky kembali dibekukan.

Baca juga:

Apakah Thanos Akan Mati di Avengers: Endgame?

Poster Terbaru Avengers: Endgame Bikin Makin Penasaran

Di akhir adegan, Steve Rogers dan T'Challa sedang mengobrol dan kamera diarahkan di bagian luar yang menunjukkan patung black panther.

Seperti yang kita tahu, Thanos menjetikkan jarinya di Wakanda dan Wakanda jadi tempat pertarungan terakhir antara Avengers dan Thanos.

5. Thanos memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri (Avengers: Age of Ulton)

'Post Credit Scene' Terbaik di Film-Film MCU yang Mengarah pada Avengers: Endgame
Di akhir film Avengers Age of Ultron, Thanos memulai pencarian infinity stonesnya (foto: screenrant.com)

Di akhir film Avengers kedua ini, Thanos memakai infinity gauntlet dan berkata bahwa dia akan melakukannya sendiri. Post credit scene ini menjadi tanda ketika Thanos memulai pencarian infinty stonesnya.

Melalui adegan ini kemudian penonton dibawa ke post credit scene film Thor: Ragnarok ketika pesawat Thanos mendatangi pesawat Thor dan asgardian lainnya. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH