Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo Sempat Bikin Capek Megawati, Ini Penampakannya Pasca Pemilu Ruko yang sebelumnya dijadikan Posko pusat BPN Prabowo-Sandi di Jalan Letjen Suprapto No 53, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah tampak sepi, Kamis (8/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkit kembali kisah ketika berebut suara di Jawa Tengah dengan Partai Gerindra di Pemilu 2019 dalam acara pembukaan Kongres PDIP di Bali, Kamis (8/8).

Dalam sambutanya, Megawati mengaku sempat dibikin capek dengan gempuran Partai Gerindra dengan memusatkan posko pemenangan di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Di Hadapan Ketua Umum Partai Koalisi, Megawati Minta Puan Jadi Ketua DPR

Usai Pemilu, posko capres-cawapres 02, Prabowo-Sandi yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto No 53, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah ini kini tampak lengang. Posko itu hanya berjarak 200 meter dari kediaman Presiden Jokowi.

Posko Pemenangan BPN Prabowo-Sandi di Solo
Posko pusat pemenangan BPN Prabowo-Sandi Jalan Letjen Suprapto No 53, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.(MP/Ismail)

Posko berupa ruko lantai dua tersebut diketahui milik kader Partai Gerindra, Agus Said.

"Ya benar ruko yang sempat jadikan posko pemenangan pusat BPN Prabowo-Sandi di Pileg 2019 lalu ini milik saya," ujar Agus pada MerahPutih.Com di Solo, Kamis (8/8).

Sebelum digunakan untuk Posko BPN, kata Agus, ruko tersebut digunakan sebagai gudang. Ketua BPN, Djoko Santoso saat itu butuh kantor buat posko pemenangan. Ia pun peminjamkan ruko miliknya yang sebelumnya kosong buat gudang perkakas disulap jadi posko BPN Prabowo-Sandi.

Agus Sahid kader Gerindra pemilik ruko yang menjadi posko BPN di Solo
Agus Said pemilik ruko yang dijadikan posko pusat BPN Prabowo-Sandi di Pilres 2019.(MP/Ismail)

Baca Juga: Bersalaman dengan Prabowo, Begini Perasaan Ahok

"Pilpres sudah selesai, posko dikosongkan lagi. Semua atribut berkaitan Pilpres sudah dicopoti semua. Saya belum punya rencana ruko ini akan digunakan untuk apa pasca pilpres," papar dia.

Agus berencana untuk menggunakan ruko untuk bisnis kuliner. Pertimbangan bisnis kuliner jadi pilihan karena prospeknya bagus. Namun, ia masih merahasiakan bisnis kuliner yang dimaksud.

"Solo tempat tujuan wisata. Prospeknya sangat bagus buat bisnis kuliner," tutup Agus Said.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Sinyal Politik di Balik Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH