K-pop

Positif COVID-19, Jungkook masih Bersiap Tampil di Grammy

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 30 Maret 2022
Positif COVID-19, Jungkook masih Bersiap Tampil di Grammy
Jeon Jungkook dinyatakan positif COVID-19. (foto: Instagram @jungkook.97)

SETELAH V BTS terinfeksi COVID-19 pada Februari lalu, kini Jungkook yang dinyatakan positif. ‘Golden Maknae’ itu diketahui berangkat ke Las Vegas, AS, lebih awal daripada rekan-rekan satu grupnya pada 27 Maret lalu. Keberangkatan awal itu dilakukan Jungkook karena ingin bersiap sebelum acara penghargaan Grammy. Banyak fan yang menduga Jungkook ingin bersiap untuk kolaborasi dengan musisi lain di ajang Grammy.

Saat mendarat di Las Vegas, Jungkook merasakan hal tak nyaman di tenggoroknya. Ia lalu menjalani dua tes PCR.

BACA JUGA:

Kejutan 30 Detik BTS di Oscar

Pihak agensi, Big Hit Entertainment, dalam sebuah pernyataan, dikutip K-pop Post, menjelaskan Jungkook dites negatif saat menjalani PCR di Korea. “Jungkook menjalani dua tes PCR setelah tiba di Las Vegas. Sambil menunggu hasil tes PCR, ia menjalani isloasi mandiri. Hasil tes keluar Senin (28/3). Jungkook dinyatakan positif COVID-19,” ujar pihak Big Hit.

Pihak agensi kemudian menjelaskan kondisi terkini sang Golden Maknae. “Jungkook tak menunjukkan gejala, hanya rasa tak nyaman di tenggorok,” jelas mereka.

jungkook
Jungkook dijadwalkan tampil di Grammy, 4 April mendatang. (foto: Instagram @jungkook.97)

Saat ini, Jungkook menjalani isolasi mandiri di Las Vegas sesuai dengan aturan dan petunjuk otoritas kesehatan di AS. “Kami akan memantau kondisinya dengan ketat,” ujar mereka.

Kondisi terkini Jungkook menimbulkan pertanyaan mengenai rencana penampilannya di acara Grammy, 4 April mendatang. Big Hit menyebut pihak mereka tengah berdiskusi dengan pihak penyelenggara Grammy. Meski demikian, boleh tidaknya Jungkook tampil di COVID-19akan ditentukan pihak berwenang setempat.

ARMY di seluruh dunia meramaikan lini masa media sosial dengan tagar #getwellsoonJungkook. “Kami akan berusaha keras menjaga keamanan dan kesehatan artis kami selama kegiatan di AS. Semoga fan mengerti dan terus memberikan dukungan,” kata pihak agensi.

View this post on Instagram

A post shared by Jungkook (@jungkook.97)

Para fan merasa sedih karena ada kemungkinan penyanyi 24 tahun itu tak bisa tampil di Grammy. Namun, sang Golden Maknae sepertinya masih optimistis bisa tampil. “Aku baik-baik saja,” katanya Jungkook dalam video yang dibagikan di akun Instagram-nya, Rabu (30/3).

Dalam video itu, Jungkook menjelaskan ia telah berusaha untuk tetap aktif selama masa karantina. “Hai, semuanya, aku baik-baik. Aku telah menggerakkan badanku agar tak merasa lemah. Aku takut berat badanku naik lagi karena selama karantina aku hanya makan dan berbaring,” katanya.

Jungkook dijadwalkan tampil di Grammy bersama BTS. Setelah itu, Bangtan Boys akan menggelar tur Permission to Dance: Las Vegas. “Aku merawat diriku dengan baik, jadi jangan khawatir. Sampai berjumpa,” tutupnya.(dwi)

BACA JUGA:

Jungkook BTS Jalani Diet Ekstrem Sebelum Comeback 'Butter'

#K-Pop #Jungkook BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan