Pose Capres - Cawapres di Surat Suara Pemilu 2024

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 30 November 2023
Pose Capres - Cawapres di Surat Suara Pemilu 2024
Ilustrasi surat suara. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Desain surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024 sudah disepakati oleh seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden dan segera dicetak.

Pada desain surat suara tersebut, terdapat foto tiga peserta pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024.

Baca Juga:

Debat Perdana Capres-Cawapres Digelar di Kantor KPU RI

Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dalam surat suara tersebut menggunakan jas berwarna hitam dengan kemeja putih di bagian dalam.

Menampilkan muka tersenyum, Anies dan Cak Imin tampak mengangkat tangan seperti sedang menyapa. Keduanya juga sama-sama menggunakan peci hitam. Pose ini sama seperti pose Anies ketika berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terlihat mengenakan kemeja dengan warna biru yang sama. Kemeja itu sama dengan yang mereka kenakan saat mendaftar sebagai peserta pemilu ke KPU. Tidak ada atribut lain yang Prabowo dan Gibran pakai. Mereka juga hanya berpose tersenyum tanpa terlihat gigi.

Foto atau pose pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam surat suara tersebut tampak berbeda daripada dua paslon lain.

Ganjar dan Mahfud tampak memakai kemeja dengan warna berbeda. Ganjar menggunakan kemeja berwarna hitam, sedangkan Mahfud berwarna putih selain itu, Mahfud memakai peci hitam.

Dalam kotak gambar masing-masing pasangan calon, logo gabungan partai-partai pendukung juga dicantumkan pada bagian bawah foto capres-cawapres.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (Knu)

Baca Juga:

#Breaking #Pemilu 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan