Porsche Tunda Peluncuran Mobil Listrik, Ada Apa? Porsche tunda rilis mobil listrik keduanya (Foto: autocar.co.uk)

DESAS desus Porsche akan merilis mobil listrik ke-2 agaknya terpaksa ditunda. Para penggemar mobil asal Jerman ini harus menunggu lebih lama bila ingin memiliki dan mengemudikan mobil listrik Porsche ke-2 usai Taycan.

Kepala Porsche, Oliver Blume, mengatakan kepada Bloomberg peluncuran Taycan Cross Turismo sudah dipindahkan dari akhir 2020 menjadi sekitar awal 2021.

Penundaan rilis mobil listrik kedua porsche dikabarkan bukan karena pandemi (Foto: caranddriver)

Baca juga:

Mengenal Pontiac Ghost Car, Mobil Berbalut Plexiglass

Penundaan ini bukan karena imbas pandemi, justru sebaliknya. Blume menjelaskan perusahaan telah 'mengoptimalkan' jendela rilisnya, Taycan, terjual dengan baik. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk menjual mitra yang lebih luas.

Mobil listrik kedua Porsche, Cross Turismo, memiliki nama dasar yang sama dengan Taycan. Namun lebih mirip pesaing kategori blurring crossovers seperti Tesla Model X.

Desain shooting brake menawarkan lebih banyak ruang di belakang, tanpa mengorbankan banyak kinerja. Saat Porsche meluncurkan konsep Mission E Cross Turismo, diklaim kendaraan itu akan mencapai 62 Meter per jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik.

Sampai batas yang ditentukan, Porsche memanfaatkan kondisi unik yang menguntungkan. Porsche masih mengharapkan untuk menghasilkan keuntungan di tahun 2020 meski pandemi COVID-19, dengan dibantu oleh Taycan serta pasar mobil Tiongkok yang sedang pulih.

Baca juga:

Mobil ala Avatar Buatan Mercedez-Benz

Porsche menargetkan 40 persen mobilnya akan bertenaga listrik di tahun 2025 (Foto: porschenewsroom)

Laman engadget menuliskan Perusahaan Porsche memang harus memangkasi biaya, tetapi sejauh ini mereka menolak untuk membatalkan model baru.

Ketika rilis nanti, Cross Turismo harus memainkan peran penting dalam transformasi Porsche. Varian tersebut akan bersamaan dengan Macan EV yang akan datang, dalam menawarkan Porsche listrik ke audiens yang lebih luas.

Porsche memperkirakan 40 persen mobilnya akan sepenuhnya bertenaga listrik pada tahun 2025. Rilis Cross Turismo nantinya menunjukkan Porsche yakin akan mencapai tujuan itu tanpa harus terburu-buru merilis model baru ke pasar. Kita tunggu saja kapan mobil listrik ke-2 Porsche akan rilis. (ryn)

Baca juga:

Mengintip Mobil Listrik Termurah di Dunia, Hanya Rp13 Juta

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH