Porsche Tarik 9.570 Unit Taycan karena Masalah Kursi

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Selasa, 10 Mei 2022
Porsche Tarik 9.570 Unit Taycan karena Masalah Kursi
Porsche Taycan. Foto: Porsche

Memproduksi mobil memang diperlukan ketelitian. Penarikan produk yang dilakukan oleh Porsche menjadi bukti bahwa kesalahan kecil dapat berakibat fatal pada keselamatan para penumpangnya.

Dilansir KabarOto.com, menurut dokumen yang diterbitkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, Porsche telah menarik 9.570 kendaraan listrik Taycan karena masalah pada bagian kursi. Mobil listrik tersebut diproduksi antara 2 Oktober 2019 hingga 18 Mei 2021.

Baca juga:

Porsche perluas kerjasama dengan Apple

Porsche menarik unit Taycan yang diproduksi pada 2019-2021
Porsche menarik unit Taycan yang diproduksi pada 2019 hingga 2021. Foto: Porsche

Masalah tersebut berkaitan dengan wiring harness di kursi pengemudi dan penumpang depan, yang dapat menjadi rusak saat penumpang menyesuaikan kursi maju-mundur. Pada dasarnya, selubung kain di sekitar wiring harness dapat ditarik ke dalam poros penggerak penyetel kursi, dalam kasus yang jarang terjadi, dapat menyebabkan kerusakan.

Sayangnya, komponen tersebut menjalankan banyak sistem dan jika rusak, berpotensi menyebabkan sistem penahan tambahan tidak berfungsi atau dinonaktifkan. Pemilik mobil akan diberi tahu tentang kerusakan melalui lampu peringatan airbag merah, tetapi jika mobil mengalami kecelakaan setelah kerusakan terjadi, penumpang kursi depan memiliki risiko cedera yang lebih besar.

Untungnya, masalah tersebut diketahui Porsche sebelum kecelakaan dan mengakibatkan korban jiwa. Jadi, pabrikan asal Jerman ini akan memperbaikinya sebagai tindakan pencegahan.

Baca juga:

Ford Mustang Mach-E GT Jadi Mobil Patroli Kepolisian Kota New York

Porsche akan segera memperbaiki kesalahan pada bagian kursi
Porsche akan segera memperbaiki kesalahan pada bagian kursi. Foto: Porsche

Perusahaan berencana untuk mulai menginformasikan kepada pelanggan pada 24 Juni dan mereka akan diminta untuk membawa kendaraannya untuk diperiksa.

Jika perlu, teknisi Porsche akan menambahkan lebih banyak pita kain untuk mengamankan wiring harness di bawah kursi dan mencegah potensi kerusakan selama penyesuaian. Perbaikan ini akan dilakukan secara gratis. (*)

Baca juga:

Audi dan Porsche akan Terjun ke Formula 1?

#Otomotif #Mobil Listrik #Porsche
Bagikan
Bagikan