Porsche perluas kerjasama dengan Apple

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 21 Maret 2022
Porsche perluas kerjasama dengan Apple
Porsche perluas kerjasama dengan Apple. (Foto: Pixabay/Kahlorr)

PORSCHE dan Apple Inc telah mengadakan rapat mengenai diskusi potensi proyek bersama, kata kepala eksekutif pembuat mobil sport itu, Jumat (18/3). Namun CEO Porsche, Oliver Blume tidak memberikan perincian tentang pembicaraan itu, meski telah ditanya oleh wartawan.

“Eksekutif dari Porsche melakukan perjalanan ke AS akhir tahun lalu untuk pertemuan dengan Apple dan perusahaan teknologi lainnya tentang potensi kerjasama,” Ujar Blume.

Baca juga:

BMW Prioritaskan Produksi Kendaraan Listrik

"Sebelumnya, kami sudah memiliki Apple CarPlay. Kami rencana akan memperluas itu. Dan rencana kami akan perangkat lunak yang menghubungkan iPhone ke dasbor sebagian besar mobil baru dan kami membahas berbagai proyek menarik dengan Eksekutif Apple,” lanjutnya.

Porsche perluas kerjasama dengan Apple. (Foto: ajouretravel)
Porsche perluas kerjasama dengan Apple. (Foto: ajouretravel)

Dilansir dari WallStreetJournal pada Jumat (18/3). Pertemuan dilakukan antara Blume dan Chief Finansial Officer Porsche Lutz Meschke dan petinggi porsche dengan eksekutif Apple yang masih dirahasiakan berlangsung di sela-sela Los Angeles Auto Show.

Blume menjelaskan pertemuan itu sebagai kesempatan untuk mengenal masing-masing pihak, menambahkan bahwa itu tidak melibatkan diskusi khusus untuk rencana rancang mobil Apple sendiri.

Baca juga:

Porsche 911 Carrera 4S, Cuma Ada 4 di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, pembuat mobil dan perusahaan teknologi telah bekerja lebih dengan ledakan elektronik pribadi dan keinginan pelanggan untuk kendaraan yang meniru fungsi smartphone mereka. Namun, masing-masing perusahaan telah melihat satu sama lain, dengan membuka rencana kerjasama digital otomotif.

Porsche perluas kerjasama dengan Apple. (Foto: Pixabay/Firmbee)
Porsche perluas kerjasama dengan Apple. (Foto: Pixabay/Firmbee)

Perusahaan mobil telah merencanakan pengembangan sementara perangkat lunak dengan bekerjasama antara perusahaan yang telah berusia seabad. Misalnya Apple yang sejak 2014 telah mencari cara untuk bergerak di luar CarPlay. Apple telah mengeksplorasi merancang mobilnya sendiri.

Pada awal 2021, Hyundai Motor Group di Korea Selatan menyarankan untuk memikirkan kembali untuk bekerjasama dengan Apple. Karena program Apple mendapat pukulan di akhir tahun lalu dengan kepergian salah satu pengagas rencana tersebut. (jul)

Baca juga:

Porsche Taycan 2022 Bisa Parkir Sendiri

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan